Find Us On Social Media :

Google Doodle Hari ini Rayakan Tahun Baru Imlek 2019

By Adam Rizal, Selasa, 5 Februari 2019 | 11:00 WIB

Google Doodle Hari ini Rayakan Tahun Baru Imlek 2019

Google kembali mengangkat Tahun Baru Imlek 2019 sebagai tema Google Doodle pada hari ini untuk menghiasi laman pencariannya.

Google Doodle hari ini menampilkan berbagai shio yang identik dengan kebudayaan Tiongkok.

Terlihat, Google Doodle menampilkan animasi siluet tangan yang membentuk hewan babi tanah, yang notabene menjadi shio pada tahun ini.

Seperti diketahui, zodiak Tiongkok memang selalu diidentikan dengan 12 jenis hewan dan satu dari lima elemen ( kayu, api, tanah, besi, dan air .red).

Mengutip informasi dari laman Google, Tahun Baru Imlek setiap tahunnya diperingati bertepatan dengan pergantian bulan baru pertama antara 21 Januari dan 20 Februari.

Bagi yang merayakan Tahun Baru Imlek, ini merupakan hari dimana sekeluarga membersihkan rumah mereka, berkumpul bersama dan menikmati berbagai macam makanan yang khas.

Seperti perayaan Idul Fitri dan Natal, ini merupakan hari dimana kerabat yang lebih tua dan berkeluarga mengajukan berbagai macam pertanyaan, seperti apakah sudah memiliki pacar, kapan menikah, dan kapan memiliki anak bagi yang baru saja menikah.

Tentunya, Tahun Baru Imlek selalu ditandai dengan kemeriahan berbagai macam petasan dan betapa elegannya tarian singa yang ditampilkan diberbagai tempat.

Selamat Tahun Baru, Gong Xi Fa Cai!