Find Us On Social Media :

Intel akan Hadirkan True View di Kandang Liverpool, Arsenal, dan City

By Cakrawala, Kamis, 7 Februari 2019 | 22:18 WIB

Kemajuan teknologi membuat penonton pertandingan sepak bola masa kini makin dimanjakan. Misalnya tatkala melihat replay yang kini hadir dari beberapa sudut pandang dan dengan kualitas slow-motion yang lebih baik. Bahkan, Intel telah mengumumkan akan menghadirkan True View di Anfield, Etihad Stadium, dan Emirates Stadium yang merupakan kandang Liverpool, Arsenal, dan Manchester City. Intel True View memungkinkan replay dari setiap sudut pandang alias replay 360 derajat, bahkan dari sudut pandang sang pemain sendiri. Intel True View ini akan bisa mulai dinikmati pada tanggal 10 Maret 2019.

"pengalaman media yang immersive terus-menerus menciptakan berbagai tambahan peluang bagi aneka tim olahraga dan liga untuk menempatkan pengalaman para penggemar sebagai yang utama. Dengan perluasan dari Intel True View ke dalam beberapa stadion dengan Arsenal, Liverpool, dan Manchester City, kami memiliki kesempatan untuk mentransformasi pengalaman untuk para penggemar dari salah satu liga olaharaga paling top di dunia dengan teknologi volumetrik kami yang unggul dan berbeda," ujar James Carwana (Vice President and General Manager, Intel Sports).

Agar Intel True View ini bisa bekerja, diperlukan pengambilan video volumetrik. Untuk hal ini akan digunakan 38 unit kamera dengan kemampuan mengambil gambar dengan resolusi 5K, yang menyertakan data mengenai panjang, lebar, dan tinggi. Tujuannya untuk mendapatkan voxel alias pixel dengan volume. Setelahnya data-data tersebut akan diolah menggunakan server, yang tentu saja ditengai oleh prosesor Intel Core i7 dan Xeon plus software yang sesuai, untuk menciptakan ulang seluruh sudut pandang dari sebuah 3D volumetrik yang menyeluruh terhadap suatu objek atau seseorang. Hal tersebut memungkinkan replay dari setiap sudut pandang, termasuk dari sudut pandang seorang pemain.

Tidak hanya untuk penggemar, Intel True View ini pun bisa membantu para pengamat untuk lebih mengerti suatu kejadian di lapangan. Dengan mengetahui apa yang dilihat oleh seorang pemain misalnya, para pengamat bisa lebih mengerti mengapa suatu pilihan diambil oleh sang pemain. Apalagi replay ini sudah tersedia saat pertandingan masih berlangsung.

Sebelumnya Intel True View juga sudah digunakan pada beberapa liga olahraga. Intel True View misalnya sudah digunakan pada National Football League (NFL) and National Basketball Association (NBA) di Amerika Serikat. Namun belum pasti kapan Intel True View ini akan tersedia secara menyeluruh di Premier League, liga olahraga tempat Liverpool, Arsenal, dan Manchester City bernaung.