Find Us On Social Media :

Nama Mirip, Advan Bantah Bangkrut di Indonesia

By Adam Rizal, Minggu, 10 Februari 2019 | 15:00 WIB

Ilustrasi Advan

Kabar Advan pailit muncul ke permukaan menyusul pemberitaan seputar dugaan rekayasa pailit yang dialami PT Advan Teknologi Solusi.

Akan tetapi, meski mengandung kata Advan, entitas itu sama sekali tak ada kaitannya dengan PT Bangga Teknologi Indonesia yang selama ini menjadi produsen ponsel Advan.

"Advan itu merek dagang PT Bangga Teknologi Indonesia dan sama sekali tak ada kaitannya dengan PT Advan Teknologi Solusi," tegas Direktur Operasional Advan, Candra Tansri, di Jakarta.

Lebih jauh, Chandra mengklaim perusahaannya dalam kondisi sehat. Karena itu ia menepis jauh-jauh potensi pailit seperti yang menyeruak ke permukaan belakangan ini.

Tak ketinggalan, General Manager Sales Advan, Ellen Angerani Gunawan menimpali dengan fakta bila perusahaannya sebagai pembayar pajak terbesar di Semarang mengingat pabriknya berlokasi di ibu kota Jawa Tengah itu.

"Kami tetap akan merilis produk dalam waktu dekat ini dengan harga terjangkau tapi dengan teknologi terkini," papar dia dalam kesempatan yang sama.

Ellen mengaku sampai saat ini belum ada. Hanya, kabar tersebut membuat banyak pihak di luar Advan seperti dealer dan customer bertanya-tanya.

"Atas dasar itu, kami ingin meluruskan kabar tersebut," tukasnya.