Find Us On Social Media :

Plantronics BackBeat FIT 2100 , Teman Anda tatkala Berolahraga

By Cakrawala, Kamis, 14 Februari 2019 | 17:48 WIB

Salah satu cara hidup sehat yang dianjurkan oleh beberapa dokter adalah dengan berolahraga secara teratur. Sebagian orang ketika berolahraga ingin pula ditemani dengan lagu-lagu kesayangannya. Bila Anda adalah orang seperti itu, Plantronics BackBeat FIT 2100 adalah headset yang ditujukan untuk Anda. Agar Anda lebih leluasa berolahraga, Plantronics BackBeat FIT 2100 ini pun hadir dengan koneksi nirkabel Bluetooth 5.0.

Berhubung ditujukan untuk menemani penggunanya berolahraga, BackBeat FIT 2100 diklaim Plantronics memiliki IP rating berupa IP57. IP57 merujuk pada ketahanan terhadap debu dan air; sedikit debu mungkin masuk ke dalam perangkat, tetapi tidak akan menggangu fungsinya, dan perangkat bisa dimasukkan ke dalam air dengan kedalaman sampai satu meter dalam jangka waktu tertentu. Selain itu, BackBeat FIT 2100 disebutkan Plantronics tahan keringat pula. Jadi, Plantronics BackBeat FIT 2100 bisa diunakan berolahraga tanpa takut rusak oleh keringat Anda atau oleh air hujan.

Tak hanya itu, Plantronics BackBeat FIT 2100 dilengkapi juga dengan Always Aware eartip. Tujuannya adalah agar Anda masih bisa mendengar suara sekitar ketika menggunakannya. Eartip yang dimanfaatkan tidak akan menutup sepenuhnya lubang telinga Anda ketika digunakan. Pasalnya Plantronics BackBeat FIT 2100 ditujukan untuk penggunaan di luar ruangan. Kemampun untuk mendengar suara sekitar ketika berolahraga di luar ruangan adalah penting untuk menjaga keselamatan, misalnya ketika ada kendaaraan yang membunyikan klakson karena hendak melintas. Bagian belakang dari rumah yang menampung speaker berukuran 13,5 mm yang digunakan pun reflektif. Bermanfaat ketika malam hari untuk memantulkan cahaya dari sekitar termasuk lampu kendaraan yang lewat.

Sisi belakang tersebut juga berfungsi sebagi kontrol dari Plantronics BackBeat FIT 2100 . Di sisi belakang rumah sebelah kanan Anda misalnya bisa mengaktifkan maupun menonaktifkan perangkat 28 gr ini, termasuk masuk ke mode pairing, play, next, dan menjawab panggilan. Sementara di sisi belakang rumah sebelah kiri Anda bisa menaikkan volume. Fungsi kontrol ini bisa dikustomisasi pula menggunakan aplikasi BackBeat.

Dilengkapi dengan neckband, Plantronics BackBeat FIT 2100 yang merupakan earphone plus microphone ini, dirancang untuk dipasangkan dengan posisi neckband di belakang kepala melintasi sisi dalam atas daun telinga. Yang terakhir ini untuk memastikan Plantronics BackBeat FIT 2100 tetap di posisi meski Anda bergerak-gerak karena berolahraga.

Bila baterainya terisi penuh, Plantronics BackBeat FIT 2100 bisa digunakan untuk mendengarkan lagu sampai tujuh jam. Driver dan teknologi pendukung lainnya diklaim membuat Plantronics BackBeat FIT 2100 memiliki frequency response dari 20 Hz sampai 20 kHz. Tingkat kekerasan suara yang ditawarkannya sampai 94 dB saat volume maksimal dan total harmonic distortion-nya sebesar kurang dari 3%.

Harga: US$99

Situs: www.plantronics.com