Find Us On Social Media :

Inilah Tips Atta Halilintar dan Ria Ricis Subscriber Tembus 10 Juta

By Adam Rizal, Jumat, 22 Februari 2019 | 19:00 WIB

Dear YouTuber! Inilah Tips Atta Halilintar dan Ria Ricis Supaya Subscriber Tembus 10 Juta

Atta Halilintar dan Ria Ricis baru saja mendapatkan penghargaan Diamond Award dari YouTube karena berhasil meraih 10 juta subscriber.

Kedua YouTuber sukses Indonesia itu pun berbagi tips tentang bagaimana cara mendapatkan jutaan subscriber.

Ricis mengungkapkan para YouTuber harus meningkatkan frekuensi konten di platformnya. Ia awalnya mulai dengan mengunggah satu konten dalam sebulan, tapi kini ia mengunggah satu video sehari.

"Karena buat aku kalau misalnya kita makin sering upload, orang akan lebih notice dan lebih ingat dengan konten kita," kata Ricis di kantor Google Indonesia, Jakarta.

Atta menganjurkan para YouTuber harus mengetahui konten favorit orang Indonesia ketika menonton YouTube karena ada juga akun yang telah upload konten setiap hari tetapi jumlah subscriber-nya tetap atau malah berkurang.

"Saat ini mayoritas pengguna YouTube di Indonesia mencari konten yang menghibur di YouTube. Penting untuk mempelajari konten seperti apa yang sedang trending dan statistik dari video yang telah diunggah," ucapnya.

"Jadi konten itu penting dari openingnya apa, jalan story-nya apa, apa yang kamu bikin di video itu, apa pesan yang akan dibawa, yang paling penting lagi apa hiburannya," pungkasnya.

"Kita harus benar-benar pelajari di YouTube itu algoritmanya, statistik nonton itu semua harus dipelajari," ujarnya.

Atta mengatakan pembuatan konten harus sesuai dengan karakter kreator sebagai salah satu faktor yang dapat membantu meningkatkan jumlah subscriber.

"Sebagus apa pun kualitas konten, tapi jika tidak sesuai dengan karakternya maka itu akan sulit untuk menarik subscriber baru. Pokoknya pribadi karakter seseorang itu penting banget buat konten. Buat dia berbicara di depan kamera," pungkas Atta.