Find Us On Social Media :

Daftar 5 Merek Ponsel Terlaris di Indonesia Akhir Tahun Lalu

By Adam Rizal, Rabu, 27 Februari 2019 | 16:00 WIB

5 Merek Ponsel Terlaris di Indonesia Akhir Tahun Lalu

Anda mungkin penasaran merek ponsel-ponsel yang terlaris di Indonesia pada akhir tahun 2018.

Saat ini memang ada banyak merek ponsel di Indonesia dan membuat persaingan penjualan pun makin ketat antara satu merek dengan merek yang lain.

Berikut 5 merek ponsel dengan penjualan terbanyak pada Q4 2018 menurut data Canalys.

1. Samsung

Menurut data dari Canalys Samsung menempati posisi pertama sebagai hape dengan penjualan terbanyak pada Q4 2018. Samsung sendiri berhasil menjual 2.4 juta unit hape selama Q4 2018 loh. Menurut data Canalys, Samsung Galaxy J lah yang memberikan dampak penjualan paling besar.

2. Xiaomi

Posisi kedua sendiri ditempati oleh merek hape asal China yaitu Xiaomi. Xiaomi berhasil menjual sebanyak 2 juta unit selama Q4 2018. Kerjasama Erajaya dengan Xiaomi sendiri disebut-sebut sebagai salah satu faktor Xiaomi bisa menjual sebanyak 2 juta unit. Seri Redmi sendiri menjadi penyumbang terbesar sebagai ponsel yang paling banyak dijual pada Q4.

3. Oppo

Selanjutnya pada posisi ketiga terdapat Oppo. Oppo sendiri berhasil menjual 1.9 juta unit smartphone pada Q4 2018. Sayangnya tidalk diketahui ponsel Oppo yang terlaris di Indonesia

4. Vivo

Selanjutnya, diposisi keempat terdapat Vivo yang juga merupakan merek ponsel asal Tiongkok. Vivo sendiri berhasil menjual sebanyak 1.5 juta unit ponsel pada Q4 2018. Sama halnya Oppo, Vivo sendiri tidak diketahui seri ponsel apa yang memberikan sumbangsih tertinggi pada penjualan.

5. Advan

Terakhir, ada Advan yang merupakan salah satu merek lokal dari Indonesia. Advan sendiri dikabarkan berhasil menjual 390 ribu unit ponsel pada Q4 2018. Jika dilihat memang penjualan Advan bisa dibilang turun mengingat saat ini banyak sekali merek ponsel yang cukup bersaing.