Find Us On Social Media :

MWC 2019: Xiaomi Luncurkan Mi Mix 3 5G dengan Banderol Rp9Jutaan

By Adam Rizal, Selasa, 26 Februari 2019 | 12:00 WIB

MWC 2019: Xiaomi Mi Mix 3 5G Dibanderol Rp9Jutaan

Xiaomi memamerkan ponsel flahsgip Xiaomi Mi Mix 3 5G dalam ajang MWC 2019 di Barcelona, Spanyol.

"Pertama kali dalam sejarah Xiaomi, kami melakukan komunikasi via 5G di luar China. 5G asli, bukan bohongan!," kata Direktur Product Management Xiaomi Global Donovan Sung.

Selain itu, Donovan Sung juga mengumbar harga Xiaomi Mi Mix 3 5G ini. Setelah meminta audiens tebak-tebakan harga, ia lantas mengumumkan bahwa harga Xiaomi Mi Mix 3 5G ini adalah 599 euro (sekitar Rp 9,5 juta).

"Lebih murah daripada 699 euro kan?" ujarnya, merujuk pada celetukan salah seorang audiens yang ikut memprediksi harga perangkat itu seperti dikutip GSM Arena.

Xiaomi Mi Mix 3 5G juga akan hadir di pasaran pada bulan Mei depan.

Xiaomi Mi Mix 3 5G dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855 dan spesifikasi lainnya yang sama persis dengan Xiaomi Mi Mix 3 versi standar yang diumumkan di Beijing, Tiongkok, pada Oktober lalu.

Xiaomi Mi Mix 3 5G mengusung layarnya 6,39 inci AMOLED, bodi keramik, dipasang kamera ganda dengan sensor 12 plus 12 megapiksel, dan kamera depan ganda, sensor utama 24 megapiksel dan 2 megapiksel. Jadi yang membedakan hanya chipset saja.

Selain itu, untuk mencapai kecepatan gigabita, chipset tersebut dipasangkan dengan modem Snapdragon X50 oleh Qualcomm.

Ponsel itu juga memiliki kapasitas RAM 6 gigabita (GB) dan memori internal 64 GB, ponsel pintar itu dihargai 599 Euro atau setara dengan Rp 9,5 juta, yang hadir dengan dua varian warna Onyx Black atau Sapphire Blue.

Xiaomi Mi Mix 3 5G dapat digunakan untuk browsing online berkecepatan tinggi 5G halaman web, video langsung, dan aplikasi umum lainnya.

Menurut pengenalan resmi, 5G memiliki persyaratan yang lebih tinggi untuk desain dan transmisi antena daripada 4G.

Xiaomi memiliki posisi terdepan di industri dalam penelitian dan pengembangan susunan antena. Pada 2016, Xiaomi membentuk tim pra-penelitian 5G untuk melakukan penelitian komprehensif dan mendalam tentang standar 5G sebelumnya.