Find Us On Social Media :

Kolaborasi BenQ, Logitech, dan ZOOM, Hadirkan Layanan Video Conference

By Dayu Akbar, Rabu, 27 Februari 2019 | 17:22 WIB

Evolusi gaya berkerja modern yang sangat mobile telah mendorong teknologi video collaboration semakin relevan bagi bisnis untuk menghadapi tantangan terbaru di industri. Saat ini,diperkirakan ada sekitar 35 persen karyawan di seluruh dunia yang bekerja secara remote di luar kantor. Sedangkan generasi millenial, yang diprediksi akan menguasai sebanyak 75 persen dari total tenaga kerja dunia, menuntut cara baru dalam berkolaborasi yang lebih dinamis, instan dan dapat digunakan dimana saja.Guna memenuhi kebutuhan tersebut, BenQ, Logitech, dan ZOOM, berkolaborasi menghadirkan solusi video conference (VC) simplifying collaboration yang memberikan kemudahan untuk mendukung kegiatan rapat dan komunikasi jarak jauh, khususnya bagi pengguna dari industri korporasi dan pendidikan. Solusi ini sendiri tercetus dari sebuah konsep awal oleh perusahaan System integrator ternama di Indonesia yaitu PT.Kayreach.‘’Kami juga menyambut baik Agenda pemerintah indonesia terhadap dunia pendidikan, terutama pendidikan tinggi yang salah satu agendanya adalah implementasi pembelajaran jarak jauh dan digitalisasi pendidikan. Hal tersebut sangat sejalan dengan kebutuhan industri saat ini,konsep yang kami hadirkan dirangkaian solusi kami juga mengusung konsep digitalisasi dengan digital cloud white board sebagai fitur utama untuk mempermudah dalam mengakses bahan ajar dan presentasi,’’ Andrayanto C.Wijaya, Managing Director, PT.BenQ Teknologi Indonesia.

’’BenQ selalu berusaha menyediakan teknologi yang berpusat kepada kebutuhan manusia seperti proyektor Dustproof seri terbaru, Intractive Flat Panels yang memiliki teknologi germ-resistant dan Smart eye-care serta perangkat presentasi berbasis wireless yaitu InstaShow,’’ tambah Andry.

Monitor InteraktifPada kolaborasi ini, BenQ membawa rangkaian seri Interactive Flat Panels (IFP) yang mumpuni yang dapat bersinergi dengan banyak jenis perangkat video conference lain seperti kamera dan software video conference yang dalam hal ini adalah Zoom Room dan Logitech Rally System. BenQ IFP merupakan monitor interaktif yang dapat mengoptimalkan kinerja Zoom Room dan Logitech Rally dalam memfasilitasi VC. Zoom Room sangat user friendly dan fleksible untuk digunakan berbagai perangkat VC sedangkan Logitech Rally dapat menghadirkan pengalaman yang lebih alami saat kegiatan video conference berlangsung melalui fitur pengaturan tingkat pencahayaan, warna, suara, serta pengendalian kamera ke kondisi yang paling optimal secara otomatis. Teknologi Cloud dan perangkat yang semakin terjangkau, mendorong bisnis untuk memperlengkapi setiap ruangan meeting dengan solusi video conference. Bahkan diprediksi dalam waktu lima tahun ke depan, seiring dengan perkembangan teknologi Augmented Reality, Virtual Reality, 3D, dan bandwidth yang lebih besar, serta harga perangkat yang semakin terjangkau, kita akan melihat lebih dari satu kamera dalam sebuah ruang rapat.Paket bundle simplifying collaboration sangat cocok untuk para pelaku usaha SMB, Startup hingga Enterprise yang akan tersedia dalam waktu dekat dengan kisaran harga Rp 100 juta.