Find Us On Social Media :

PT KAI Berikan Layanan Wi-Fi Gratis di Stasiun Se-Jabodetabek

By Adam Rizal, Jumat, 1 Maret 2019 | 16:00 WIB

KAI Berikan Layanan Wi-Fi Gratis di Stasiun Se-Jabodetabek

PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberi layanan Wi-Fi gratis di 46 stasiun di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang mulai bisa diakses hari ini.

"Penyediaan layanan internet ini bekerja sama dengan PT Pulau Pulau Media (MacroAd) setelah sebelumnya telah bekerja sama untuk penyediaan layar digital di stasiun dan gerbong Commuter Line," kata Wakil Direktur Eksekutif PT KAI Daop 1 Jakarta, R Dadan Rudiansyah.

Dadan mengatakan layanan Wi-Fi gratis ini dapat meningkatkan layanan gratis kepada pengguna jasa layanan KAI dan pengembangan potensi yang ada di stasiun dan kereta api.

"Kerja sama penyediaan layanan Wi-Fi gratis ini kami awali di 46 stasiun. Kami juga akan memasang di 37 stasiun lainnya dengan target selesai pada akhir Maret 2019," ujarnya.

Selain itu, layanan WiFi gratis juga akan dikembangkan juga di kereta api jarak jauh. "Langkah pertama, kami lakukan di KA Argo Parahyangan rute Jakarta-Bandung," kata Dadan.

Sementara itu, Kepala Bagian Bisnis dan Komersial MacroAd George Samuel mengatakan penyediaan layanan WiFi gratis di 46 stasiun se-Jabodetabek ini juga menjadi respons terhadap semakin meningkatnya penggunaan internet oleh masyarakat.

"Kami menargetkan penyediaan layanan Wi-Fi gratis dengan kecepatan hingga 250 mbps ini tidak hanya di stasiun, tetapi juga di dalam gerbong Commuter Line," ucap George.

Pengguna yang akan menggunakan Wi-Fi MacroAd harus melakukan proses registrasi terlebih dahulu.

"Penggunanya cukup memasukkan nomor telepon dan tanggal lahir," ujarnya.

Setelah itu, pengguna dapat menggunakan Wi-Fi secara gratis selama 30 menit pertama.

"Apabila pengguna ingin menggunakan WiFi gratis lagi, pengguna cukup melakukan login kembali," kata George.