Find Us On Social Media :

Dukung Kunjungan 20 Juta Wisman, Traveloka Ekspansi ke Australia

By Rafki Fachrizal, Kamis, 28 Februari 2019 | 15:56 WIB

Ilustrasi Traveloka

Berdasarkan data Statista.com tahun 2018, Indonesia menempati posisi ke-2 setelah Selandia Baru untuk kunjungan wisatawan yang berasal dari Australia. Pada tahun 2018, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kunjungan wisatawan Australia mencapai 1.301.200 kunjungan dan diharapkan dapat naik sebesar 15% menjadi 1.500.000 di tahun 2019.

Berdasarkan hal tersebut, untuk semakin meningkatkan kunjungan wisatawan Australia untuk datang ke Indonesia, perusahaan digital Traveloka resmi mengumumkan ekspansinya di Australia.

Pengguna di Australia kini dapat mengakses Traveloka lewat website maupun aplikasi dan menggunakan lima produk yang tersedia yakni pemesanan Tiket Pesawat, Hotel, Paket Tiket Pesawat dan Hotel, Transportasi Bandara, dan Aktivitas dan Rekreasi.

Yady Guitana selaku Head of Global Partnership, Traveloka, mengatakan “Kami sangat antusias dapat kembali menambah negara baru di luar Asia Tenggara. Secara umum, Australia merupakan negara yang memiliki infrastruktur lebih baik dari sisi koneksi, pembayaran, dan adopsi internet sehingga kami harap kehadiran kami di Australia dapat semakin memperkaya pengalaman hidup pengguna dengan mendapatkan beragam produk travel dan lifestyle dalam satu tempat.”

Sebagai mitra co-branding Wonderful Indonesia, Traveloka memiliki misi untuk mendukung pemerintah dalam menjaring 20 juta kunjungan wisata mancanegara ke Indonesia.

Edy Wardoyo selaku Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran 1, Kementerian Pariwisata Indonesia, mengatakan, “Target pemerintah dalam menjaring 20 juta wisatawan mancanegara tidak akan bisa tercapai jika tidak bersinergi dengan pemain di industri. Bersama-sama Kemenpar dan Traveloka diharapkan sinergi ini dapat membantu tujuan bersama, dan kami akan terus mendorong Traveloka agar dapat eksis di pasar baru ini.”

“Pasar Australia sendiri merupakan salah satu pasar pariwisata yang cukup menjanjikan, di mana kunjungan wisman dari Australia ke Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Keputusan Traveloka untuk membuka pasar Australia menjadi sangat penting untuk membantu mempermudah akses serta menjawab kebutuhan perjalanan pengguna yang beragam," tambah Edy.