Ketersediaan platform digital memberi angin segar kepada industri properti. Setidaknya ada empat keuntungan yang bisa diraih penjual properti melalui platform digital.
Dalam acara seminar “Winning The Market Using Digital Marketing” yang digelar portal properti Lamudi.co.id bersama Facebook Indonesia hari ini (28/2) di Jakarta, Mart Polman, Managing Director mengemukan empat keuntungan dari berjualan properti di platform digital.
“Setidaknya ada empat faktor yang membuat penjualan properti melalui digital saat ini dinilai sangat menguntungkan. Yang pertama adalah tren penggunaan internet di Indonesia terus meningkat, yang kedua adalah menjual properti melalui digital dinilai lebih efektif, selanjutnya adalah kemudahan yang dirasakan oleh calon pembeli, dan yang terakhir adalah karena pemasangan iklan melalui digital lebih ekonomis,” jelas Mart.
Salah satu keindahan dari memanfaatkan feature yang ditawarkan oleh digital marketing adalah pengiklan dapat mengetahui dengan pasti dan real-time profil pengunjung atau konsumen atau klien yang berprospek. Misalnya, pengiklan dapat mengetahui usia pengunjung, latar belakang, domisili, sampai profesi. Dari data yang diterima ini dapat dipergunakan dengan developer ataupun pengiklan untuk diolah kembali sehingga materi marketing selanjutnya dapat lebih terstruktur dan terarah.
Selain itu, platform digital juga memberikan berbagai kemudahan bagi calon pembeli. Selain lebih mudah dan dapat diakses dimanapun dan kapan saja, pembeli bisa mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan dengan praktis, tanpa harus membaca sebuah booklet atau format marketing tradisional lainnya.
Mart menambahkan, “Menjalankan strategi digital marketing bukanlah hal yang mudah, butuh ketekunan dan keinginan untuk selalu belajar menjadi lebih baik agar bisa menjaring calon pembeli yang tepat. Dengan strategi digital marketing yang dijalankan oleh Lamudi.co.id saat ini, kami harap bisa membantu mitra kami, dalam hal ini adalah property developers untuk bisa bersama-sama mengkomunikasikan bisnis dengan efektif dan tepat sasaran.”
Menurut Mart, acara seminar ini sengaja diadakan guna memberikan informasi kepada masyarakat khususnya property developer bahwa memasarkan properti secara online bisa dijadikan opsi menarik untuk mendatangkan calon pembeli.
Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut, perwakilan dari Lamudi.co.id dan Facebook seperti Mart Polman Managing Director Lamudi.co.id, Yoga Priyautama Commercial Director Lamudi.co.id, Sri Widowati Country Director Facebook dan Aldo Rambie Head of Client Facebook. Sekitar 40 pengembang dari berbagai wilayah di Indonesia hadir sebagai peserta seminar. Diantaranya Agung Podomoro Land, Sinarmas, Ciputra dan lain-lain.