Find Us On Social Media :

Disiarkan Lima Stasiun TV Swasta, Vivo akan Luncurkan V15 Minggu Depan

By Cakrawala, Jumat, 1 Maret 2019 | 19:13 WIB

Seperti halnya Vivo V9 yang peluncuran secara resminya di tanah air diadakan di Candi Borobudur dan disiarkan langsung oleh berbagai stasiun TV Indonesia, Vivo pun berencana melakukan hal serupa terhadap V15. Namun, kali ini lokasi acara peluncuran secara resmi di tanah air smartphone andalan barunya itu berada di Taman Air Mancur Sri Baduga, Purwakarta, Jawa Barat. Acara peluncuran tersebut direncanakan akan berlangsung pada hari Selasa 5 Maret 2019 dan disiarkan secara langsung oleh lima stasiun TV swasta nasional.

Mengambil konsep "Vivo V15 Go Up Grand Launch", acara ini diklaim akan menggunakan panggung terapung pertama dan terbesar di Indonesia. Konsep bersangkutan tentunya sejalan dengan salah satu fitur dari Vivo V15, yakni kamera selfie yang pop up.

"Indonesia ini ternyata banyak sekali, apa namanya, tempat wisata yang bagus sekali. Ditambah lagi Vivo ini kan pengen men-support pemerintah, bahwa salah satu roda ekonomi kita kan di industri pariwisata," papar Edy Kusuma (General Manager for Brand and Activation, PT Vivo Mobile Indonesia) mengenai kegiatan peluncuran beberapa smartphone Vivo yang berlokasi di tempat wisata. "Ternyata yang kita dapat bahwa Taman Air Mancur Sri Baduga ini merupakan taman air terbesar se-Asia Tenggara," jelas Edy Kusuma lagi.

Kelima TV swasta nasional yang akan menyiarkan secara langsung peluncuran Vivo V15 ini adalah TransTV, Trans7, RCTI, SCTV, dan AnTV. Selain itu, Vivo juga menggandeng sembilan platform digital Idonesia, yakni Tribunnews.com, Kompas.com, Liputan6.com, Detikcom, Kapanlagi.com, Kumparan.com, Kaskus.co.id, TabloidPulsa.co.id, dan IDNTimes.com.

Edy Kusuma (General Manager for Brand and Activation, PT Vivo Mobile Indonesia, tengah) menyebutkan ada tiga andalan dari Vivo V15, yakni kamera selfie yang pop up, AI Triple Camera, dan Ultimate All Screen ketika konferensi pers Vivo V15 beberapa waktu lalu di Jakarta

Vivo V15 sendiri memiliki tiga fitur yang menjadi andalan utamanya. Pertama adalah kamera selfie yang pop up dan memiliki resolusi 32 MP. Kedua adalah AI Triple Camera. Sementara yang ketiga adalah Ultimate All Screen. Fitur pertama dan ketiga tentu berhubungan. Pasalnya kamera selfie yang tersimpan di dalam bodi Vivo V15 membuat layar smartphone ini tidak perlu diganggu oleh notch maupun bezel yang tebal. Ketika digunakan, kamera selfie itu akan timbul alias pop up, keluar dari sisi atas Vivo V15. Begitu selesai digunakan, kamera tersebut akan masuk kembali.

Adapun AI Triple Camera merujuk pada kamera belakang dari Vivo V15 yang terdiri dari tiga kamera. Ketiga kamera itu adalah kamera 12 MP (dual pixel autofocus) yang merupakan kamera belakang utama, kamera 8 MP yang merupakan kamera wide angle, dan kamera 5 MP yang berfungsi sebagai depth sensor. Embel-embel AI sendiri menunjukkan kamera bersangkutan dilengkapi fitur artificial intelligence yang bisa membantu menghasilkan gambar lebih baik.

Peluncuran Vivo V15 di Taman Air Mancur Sri Baduga, Purwakarta, Jawa Barat akan dimulai pada pukul 20:00 WIB. Acara ini akan dimeriahkan oleh product ambassador Vivo, yakni Afgan, Maudy Ayunda, Prilly Latuconsina, serta bintang tamu seperti Ari Lasso, RAN, Wizzy, Young Lex, dan Alffy Rev.