Find Us On Social Media :

Asal Usul GO-JEK Pakai Nama Get di Thailand

By Adam Rizal, Sabtu, 2 Maret 2019 | 15:00 WIB

GET Thailand

GO-JEK resmi mengaspal di Thailand dengan nama Get. Tentunya, penggunaan nama Get untuk layanan GO-JEK di Thailand memiliki alasan khusus.

Pendiri dan CEO Go-Jek, Nadiem Makarim menjelaskan GO-JEK memilih nama Get di Thailand karena lebih familiar di mata penggunanya.

"Ultimately alasan kenapa Go-Jek sebagai brand itu sukses banget itu karena benar-benar dimiliki oleh bangsa Indonesia. Bukan hanya dari sisi nasionalis tapi juga dari sisi familiarity dari ojek," kata Nadiem saat ditemui di Bangkok, Thailand.

"Nah itu tidak ada koneksi terhadap nama itu di Thailand misalnya. Di mana bahasanya completely different, kulturnya beda," sambungnya.

Nadiem pun memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada tim Get di Thailand untuk menentukan nama yang ingin mereka gunakan. Ia beralasan, tim dari Thailand lah yang memiliki wawasan lokal dan tahu branding seperti apa yang akan diterima oleh masyarakat.

Dalam kesempatan berbeda, pendiri dan CEO Get, Pinya Nittayakasetwat menjelaskan asal-usul dipilihnya nama Get.

Pria yang biasa disapa Kun Pan ini mengatakan nama Get bisa mendapatkan apa pun permintaan pengguna, baik itu layanan ojek atau antar makanan favorit pengguna.

Bahkan untuk menegaskan bahwa mereka bisa mengerti dan mendapatkan apa pun permintaan pengguna, Get juga mengusung tagline yang sangat catchy yaitu 'We Get You'.

"Get adalah satu nama yang mudah diingat masyarakat Thailand. Kami memahami Anda, apa yang ingin Anda lakukan, apa yang Anda perlukan. Itu lah kenapa Get merupakan kata terbaik yang cocok untuk perusahaan kami," jelas Kun Pan.