Find Us On Social Media :

HID Global Luncurkan Origo Solusi Access Control Berbasis Cloud

By Liana Threestayanti, Sabtu, 2 Maret 2019 | 09:00 WIB

HID Global meluncurkan solusi cloud untuk access control. Ilustrasi

HID Global, vendor global penyedia solusi identitas, mengumumkan ketersediaan HID Origo, platform cloud untuk solusi access control.

Platform cloud ini dibangun di atas infrastruktur access control HID yang sudah teruji. Dikombinasikan dengan teknologi mobile ID, solusi Origo menghadirkan keamanan fisik dan berbagai aplikasi untuk gedung, layanan dan penggunaan Internet of Things (IoT) melalui cloud terpadu.

Platform HID Origo melekatkan koneksi cloud dan fungsi IoT sebagai app extension pada perangkat mobile, reader dan controller HID. Para developer dapat mengakses langsung ke perangkat keras tersebut melalui application programming interface (API) dan software development kit (SDK).

Model penagihan berbasis langganan memudahkan perusahaan dalam memesan dan mengelola mobile ID, sekaligus meningkatkan akurasi dalam perencanaan, peanggaran, dan pelaporan. Akses kontrol berbasis cloud juga akan memudahkan transfer lisensi berlangganan mobile ID di antara pegawai dan mempermudah proses pendaftaran beberapa mobile ID untuk beberapa perangkat tanpa biaya tambahan.

"HID Origo meletakkan dasar bagi ekosistem yang luas dari teknologi access control, produk-produk, layanan, dan model bisnis yang akan mempercepat inovasi di dunia kerja; meningkatkan secara dramatis kemampuan mitra-mitra kami untuk menciptakan pengalaman yang lebih terhubung dan mulus bagi para pengguna akhir," ujar Alex Tan, Director of Sales ASEAN, Physical Access Control System HID Global.

"Platform ini akan menghapus batasan-batasan integrasi antara sistem access control dan aplikasi smart building, dan kami akan terus memperluas nilai platform ini dengan kemampuan yang akan memperbaiki cara kita bergerak dengan aman melalui sebuah fasilitas dan berinteraksi menggunakan layanan-layanan yang tersedia," Alex Tan menambahkan.

Platform baru ini juga membuka peluang inovasi bagi para mitra HID. Daripada repot-repot mengembangkan solusi pengembangan dan pengaktifan akses hanya untuk satu pelanggan atau tempat, HID Origo memungkinkan pengembangan aplikasi dan solusi yang terintegrasi pada satu platform yang mengakomodasi jutaan perangkat dan sistem access control yang sudah terpasang.

Lisensi langganan mobile ID merupakan kemampuan pertama yang diangkat melalui platform HID Origo dengan layanan tambahan dan fitur akan dirilis di tahun 2019 dan seterusnya