Find Us On Social Media :

Diceraikan AirAsia, Ini Pembelaan Traveloka

By Adam Rizal, Selasa, 5 Maret 2019 | 16:00 WIB

Ilustrasi Traveloka

Akhirnya, Traveloka buka suara terkait menghilangnya tiket pesawat AirAsia di daftar pemesanannya. Traveloka pun menegaskan tidak menghilangkan AirAsia dari daftar pemesanan tiket tersebut.

Direktur Public Relation Traveloka Sufintri Rahayu mengatakan Traveloka selalu memprioritaskan kerja sama dengan maskapai temasuk dalam persediaan tiket pesawat.

"Traveloka menyayangkan keputusan salah satu mitra maskapai kami yaitu AirAsia, untuk menarik penjualan tiket di platform kami," kata Sufintri.

Sunfitri mengatakan sebenarnya Traveloka sudah meminta waktu berdiskusi dengan AirAsia untuk membicarakan lebih lanjut soal masalah tiket sehingga, ada solusi dari masalah yang terjadi.

Namun, Traveloka tetap menyediakan tiket pesawat dari maskapai-maskapai lain.

"Sebagai komitmen Traveloka dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan, saat ini kami terus berupaya agar pelanggan dapat kembali menikmati pilihan maskapai yang selama ini tersedia," pungkasnya.

‎Sebelumnya, maskapai penerbangan AirAsia menarik penjualan tiketnya secara permanen di Traveloka. Penarikan penjualan tiket tersebut disampaikan Direktur Utama Air Asia Indonesia Dendy Kurniawan.

Hilangnya tiket AirAsia di agen travel online Traveloka berlaku untuk semua rute penerbangan di Indonesia.

Penarikan tiket online ini baru dilakukan untuk Traveloka saja dan pihaknya masih melakukan pengecekan pada agen travel online lainnya.

"Hilangnya penerbangan kami tentu mencederai kerja sama antara AirAsia dan Traveloka. Pihak Traveloka sepertinya tidak menunjukan itikad baik dan tidak memberikan klarifikasi secara resmi," ujar Direktur Utama AirAsia Dendy Kurniawan.