Find Us On Social Media :

ASUS Tawarkan PC Desktop S340MC yang Dilengkapi dengan Monitor 4K

By Cakrawala, Kamis, 7 Maret 2019 | 21:58 WIB

PC AiO (all-in-one) memiliki kelebihan antara lain pada minimnya ruang yang yang diperlukan dibandingkan PC desktop tradisional. Namun, komputer yang disebut terakhir ini juga punya kelebihan. Salah satunya adalah perihal upgrade yang umumnya lebih mudah dilakukan. ASUS pun baru saja menawarkan salah satu varian PC desktop masa kininya, tepatnya S340MC. PC desktop ini ditujukan ASUS sebagai PC keluarga di rumah. Dengan spesifikasi yang ditawarkan, ASUS S340MC bisa digunakan untuk belajar, bekerja, dan menikmati hiburan di rumah.

"Kegiatan keluarga modern tidak bisa lepas dari kehadiran sebuah komputer. Sebuah PC dengan kemampuan yang memadai dapat membawa produktivitas dan kualitas hiburan yang lebih baik ke dalam rumah," ujar Jimmy Lin (Regional Director, ASUS South East Asia). "ASUS S340MC hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut lewat layar 4K dan performa kencang lewat prosesor Intel Core generasi ke-8," jelasnya lagi.

ASUS S340MC menggunakan prosesor Intel Core i7-8700 (6 core, 12 thread) yang dilengkapi memori utama 8 GB DDR4, media simpan HDD 1 TB, dan kartu grafis tambahan NVIDIA GeForce GT 720 dengan memori lokal 2 GB. Adapun untuk displainya, disertakan monitor 18,5 inci dengan resolusi 3.840 x 2.160 piksel yang populer disebut dengan 4K.

Penggunaan kartu grafis tambahan memang bisa membantu kinerja suatu PC desktop. Namun, penggunaan NVIDIA GeForce GT 720 tentu menunjukkan ASUS S340MC bukan ditujukan untuk bermain gim 3D kelas berat masa kini. Pasalnya, kartu grafis tambahan ini merupakan kartu grafis kelas entry-level. Hal ini berbeda dengan prosesor yang digunakan; meskipun bukan HEDT (high-end destop), tetapi masuk kelas tertinggi untuk peruntukkannya. Meskipun begitu, pengguna bisa saja mengganti kartu grafis tersebut dengan yang lebih mumpuni di kemudian hari.

Untuk I/O-nya, ASUS S340MC menyediakan porta USB 2.0, USB 3.1, PS/2, DVI-D, HDMI, ethernet, serial, D-Sub 15 pin, serta jack audio. ASUS juga mengklaim S340MC telah dilengkapi dengan SonicMaster yang bisa memberikan keluaran audio lebih baik lagi, bila dibandingkan PC dekstop yang sama-sama menggunakan codec ALC887, tetapi tanpa SonicMaster.

ASUS S340MC ditawarkan dengan harga Rp12.199.000. PC desktop dengan bobot 7 kg ini dilengkapi pula dengan Windows 10.