Find Us On Social Media :

Begini Cara Maksimalkan Fitur-fitur Google Assistant di Ponsel Android

By Adam Rizal, Minggu, 10 Maret 2019 | 16:00 WIB

Google Assistant

Google telah menyertakan fitur asisten digital Google Assistant atau Asisten Google di setiap perangkat Androidnya.

Seperti asisten pribadi, Asisten Google bisa membantu mencarikan informasi waktu penerbangan, reservasi restoran, jadwal rapat, menerjemahkan kalimat, membaca berita, memutarkan musik atau video, dan masih banyak lagi.

Namun, tidak semua pengguna ponsel Android yang memaksimal fitur-fitur penting Google. Berikut tips untuk memaksimalkan Google Assistant:

Maps

Ada banyak cara yang bisa Asisten Google bantu melalui aplikasi setiap harinya seperti mengintegrasi Google Maps.

Dengan integrasi ini, pengemudi bisa mendapatkan petunjuk arah dengan mengetikkkan atau berbicara 'arahkan ke Grand Indonesia'.

Asisten Google akan mengoperasikan maps untuk mencarikan jalan menuju tempat yang disebutkan.

Carikan Informasi

Asisten Google dapat mengkurasi informasi tersebut atas perintah pengguna. Misalnya, Anda bisa meminta Asisten Google untuk mencari informasi tentang resep makanan, lokasi restoran dan kalori di sebuah makanan.

Gunakan Asisten Google lewat 'Messages'

Dalam beberapa bulan ke depan, Asisten Google kian menyempurnakan fungsi ini untuk pengguna berbahasa Indonesia. Aplikasi 'Messages' akan mulai memberikan saran sehingga kita bisa mendapatkan berbagai informasi dari Asisten Google tentang film, restoran, dan cuaca.

Suara

Ada beberapa kondisi yang memungkinkan Anda tidak mungkin mengetik di atas ponsel seperti ketika sedang berkendara.

Nah, Asisten Google bisa menolong lewat perintah suara. Dia bisa membantu menerjemahkan ucapan ke teks dengan cara yang terdengar alami.