Find Us On Social Media :

Kini Ada Suara Jonatan Christie di Fitur Navigasi aplikasi Waze

By Dayu Akbar, Minggu, 10 Maret 2019 | 15:33 WIB

Waze bekerjasama dengan Bank Mandiri menghadirkan fitur Navigasi yang menggunakan suara Jonatan Christie, atlet terkenal bulutangkis Indonesia. Fitur suara yang hadir khusus untuk pengguna tanah air ini, bisa diaktifkan dengan memilih pengaturan melalui Pengaturan> Petunjuk suara> JOJO - Jonatan Christie.“Kami sangat antusias dengan kemitraan kami bersama Bank Mandiri karena ini adalah kolaborasi pertama Waze dengan lembaga keuangan perbankan dan di Indonesia”, kata Marlin R. Siahaan (Iyut), Country Manager, Waze Indonesia. "Sebagai salah satu fitur paling populer kami, fitur navigasi suara yang dimiliki oleh Waze adalah cara terbaik bagi perusahaan dan brand untuk dapat terhubung dengan pengguna Waze yang ada di dalam kendaraan, dengan menghadirkan pengalaman yang memberi kesan dan pengalaman unik tersendiri terhadap brand yang ditampilkan." Bank Mandiri bekerja sama dengan Waze untuk membangun kesadaran masyarakat dan visibilitas terhadap perusahaan mereka di kalangan milenial, generasi muda yang sangat erat dengan teknologi. Mereka pun terus-menerus menggunakan dengan berbagai bentuk konten digital termasuk aplikasi berbasis navigasi dalam mengendarai kendaraan. Oleh sebab itu, Bank Mandiri secara kreatif masuk ke kalangan milenial melalui platform aplikasi navigasi untuk lebih dekat kepada mereka dengan memberikan pengalaman yang bermakna dan relevan. Hingga saat ini lebih dari 74.020 pengguna telah menggunakan fitur navigasi suara Jojo dengan total penggunaan dalam mengendarai sebanyak 763.009, di mana total waktu pengendara sebanyak 491.838 jam dan 8.577.078 km jarak berkendara. Dengan pendekatan ‘mobility marketing’ yang ditawarkan, Waze ingin memberikan pengalaman yang unik dan lebih dekat antara sebuah brand dengan pengguna Waze secara personal. Bentuk media pemasarannya seperti digital OOH (Out of Home), di mana brand dapat mendekati pengguna Waze yang sedang berada di dalam perjalanan. Selain itu, terdapat online to offline (O2O) advertising, di mana dapat membawa pengguna ke lokasi yang diinginkan oleh brand.