Find Us On Social Media :

Ruckus Cloud Wi-Fi Kini Tersedia untuk Pengguna di Indonesia

By Cakrawala, Kamis, 14 Maret 2019 | 16:47 WIB

Wi-Fi kini bisa dibilang telah menjadi kebutuhan penting untuk sebagian orang. Meski Wi-Fi tidak serta merta menawarkan koneksi ke internet, tetapi salah satu tujuan utama terkoneksi ke Wi-Fi, setidaknya ketika berada di kantor dan tempat makan/minum, adalah untuk mendapatkan akses ke internet. Oleh karena itu di berbagai lokasi kini ditawarkan Wi-Fi. Namun, mengelola perangkat yang menyediakan Wi-Fi seperti halnya access point, apalagi dalam jumlah banyak dan tersebar di berbagai lokasi, bisa menjadi tantangan tersendiri. Nah, Ruckus melalui Cloud Wi-Fi bisa memudahkan pengelolaan access point Ruckus tertentu dalam jumlah besar, dan kini layanan tersebut tersedia untuk pengguna di Indonesia.

"Di tengah maraknya perusahaan Asia Pasifik yang menjalani transformasi digital, Wi-Fi yang andal dan berkinerja tinggi adalah suatu keharusan, untuk mempercepat pertumbuhan dan meningkatkan efisiensi operasional," jelas Kho Teck Meng (Regional Sales Director, ASEAN, Ruckus Networks). "Dengan menggunakan teknologi selevel enterprise-grade, yang tersedia di semua instalasi kami, customer kini memiliki akses dari kombinasi simplicity dan performance yang belum pernah ada sebelumnya. Kami berharap dapat membantu partner kami di seluruh wilayah, dalam memberikan value yang lebih besar bagi para pelanggan mereka, dengan sebuah solusi yang mudah digunakan dan dikelola.” paparnya lagi.

Salah satu pendekatan yang sering ditempuh dalam mengelola banyak access point yang tersebar di berbagai lokasi adalah dengan menggunakan dashboard tunggal. Dengan kata lain, seluruh access point tersebut bisa diatur dan dimonitor melalui sebuah dashboard saja. Tidak perlu bertukar dashboard untuk access point yang berbeda. Salah satu cara untuk mendapatkan hal seperti ini adalah dengan menggunakan controller. Berbagai access point yang ingin dikontrol dihubungkan ke access point controller tersebut. Dengan Ruckus Cloud Wi-Fi, "controller" ini bisa dipindahkan ke cloud. Pengguna access point Ruckus tertentu bisa memanfaatkan Ruckus Cloud Wi-Fi dan melakukan pengaturan dan pemonitoran perangkatnya melalui dashboard tunggal di sana.

Berhubung layanan, pengguna Ruckus Cloud Wi-Fi bisa memilih model berlangganan yang tepat. Pengguna bisa memulai dengan jumlah access point yang sedikit misalnya dan meningkatkan jumlahnya ketika bisnis berkembang alias pay as you grow. Ruckus pun mengklaim pengguna Ruckus Cloud Wi-Fi bisa melakukan manajeman access point Ruckus-nya memanfaatkan controller bila di kemudian hari memutuskan untuk berhenti berlangganan layanan ini.