Find Us On Social Media :

Keren! Ponsel dengan Kamera 100 MP akan "Ngetren" Akhir Tahun ini

By Adam Rizal, Kamis, 21 Maret 2019 | 17:00 WIB

Bocoran Terbaru, Huawei P30 Punya

Kamera adalah faktor terpenting pengguna sebelum membeli ponsel pintar dan teknologi kamera ponsel terus berkembang dengan jumlah resolusi megapixel yang makin besar.

Saat ini Xiaomi sukses meluncurkan Xiaomi Redmi Note 7 dengan resolusi 48 megapixel.

Sebagai pabrikan chipset ponsel terbesar di dunia Qualcomm akan meluncurkan chipset yang mendukung resolusi kamera jumbo.

Senior Director of Product Management Qualcomm Judd Heape mengatakan ponsel pintar dengan resolusi kamera 64 megapixel hingga 100 megapixel akan hadir akhir tahun ini.

"Kami akan memanfaatkan fitur Multi-Fram Noise Reduction (MFNR) dan menggabungkan zero shutter lag yang harus dinonaktifkan terlebih dahulu," katanya seperti dikutip GSM Arena.

Heape mengungkapkan saat ini sejumlah produsen ponsel sedang berlomba-lomba menghadirkan sensor kamera yang lebih tinggi lagi dari yang ada di pasar sekarang. Tren ponsel dengan kamera 64 megapixel atau lebih tinggi dari 100 megapixl bisa melenggang pada akhir tahun 2019.

"Saat ini para vendor ponsel sedang menyiapkan perangkat-perangkat itu di masa mendatang," ucapnya.

Snapdragon generasi terbaru yaitu Snapdragon 865 akan mendukung perekaman video HDR10. Chipset besutan Qualcomm, Snapdragon yang ada saat ini di pasar, yaitu Snapdragon 660, 670, 675, 710, 845, dan 855 memungkinkan untuk mendukung resolusi hingga 192 MP.