Find Us On Social Media :

ZOTAC Luncurkan MEK MINI, Salah Satu PC Desktop Gaming Terkecil

By Cakrawala, Kamis, 21 Maret 2019 | 23:57 WIB

ZOTAC merupakan salah satu produsen yang terkenal dengan PC desktop berukuran mini alias PC mini. Selain jajaran PC mini, ZOTAC juga memiliki lini PC untuk gaming yang disebut dengan ZOTAC GAMING. Belum lama, ZOTAC meluncurkan pula produk PC terbarunya yang ditujukan untuk gaming tersebut yakni MEK MINI. ZOTAC GAMING MEK MINI diklaim sebagai salah satu PC dekstop untuk gaming dengan ukuran terkecil di dunia. Meskipun relatif kecil, ZOTAC GAMING MEK MINI dilengkapi dengan hardware yang mumpuni untuk peruntukkannya. ZOTAC MEK MINI misalnya dilengkapi dengan kartu grafis yang menggunakan GeForce RTX 2070 8GB GDDR6.

GeForce RTX 2070 merupakan GPU tertinggi ketiga di lini RTX dari NVIDIA setelah GeForce RTX 2080 Ti dan GeForce RTX 2080. Selain menawarkan kinerja yang tinggi, GeForce RTX 2070 seperti seri RTX lainnya mendukung real-time ray tracing yang memungkinkan pencahayaan yang lebih menyerupai aslinya. Akibatnya gambar yang dihasilkan bisa lebih bagus. Meski belakangan, fitur ray tracing ini hadir pula pada non-RTX, NVIDIA mengklaim seri RTX lebih mumpuni menjalankannya.

Selain kartu grafis yang bertenaga, ZOTAC GAMING MEK MINI dilengkapi juga dengan prosesor bertenaga dari Intel, tepatnya Core i7-8700. Kombinasi ini ditemani oleh memori utama DDR4 berkapasitas 16 GB dan media simpan berupa SSD PCI-Express berkapasitas 240 GB plus HDD 2 TB. Untuk jaringannya, ZOTAC GAMING MEK MINI menggunakan LAN dan WLAN (802.11ac) dari Killer.

Sementara untuk I/O lainnya dihadirkan USB 3.1, USB Type-C, Mic/Headphone, dan card reader/writer. Khusus untuk keluaran ke displai, PC desktop untuk gaming ini menyediakan HDMI 2.0b, DisplayPort 1.4, DVI-D, dan juga USB Type-C.

Adapun dimensi dari ZOTAC GAMING MEK MINI adalah 26,08 x 13,6 x 25,88 cm. Sistem operasinya sendiri menggunakan Windows 10 Home 64 bit dari Microsoft.