Find Us On Social Media :

Luncurkan Serial Terbaru, Vidio Ajak Penonton Cerdas Gunakan Medsos

By Liana Threestayanti, Jumat, 22 Maret 2019 | 21:00 WIB

Vidio meluncurkan Original Series berjudul "Girls in The City".

Menggandeng SinemArt, Vidio meluncurkan Original Series berjudul “Girls in The City”. Melalui serial ini, Vidio ingin mengajak penonton bertindak cerdas dan kreatif dalam memanfaatkan kemudahan teknologi di tengah kisruh tekanan sosial antar remaja yang terjadi di Indonesia.

Dari penelitian oleh Hootsuit, terungkap fakta bahwa 56% populasi Indonesia telah terjangkau oleh internet. Peningkatan ini berbanding lurus dengan minat penggunaan media sosial di mana 48% di antaranya merupakan pengguna aktif.

Di kalangan milenial, penggunaan media sosial kini bak candu. Dan tak jarang, pengguna milenial ini mengalami social peer pressure di dunia maya akibat penggunaan media sosial. Keinginan untuk mendapat eksistensi diri yang lebih di media sosial memicu hasrat untuk selalu mengikuti perkembangan tren yang ada saat ini. Sayangnya, kalangan milenial cenderung menghalalkan berbagai cara, termasuk cara-cara negatif, demi memenuhi keinginan pribadi.

Dilatarbelakangi fenomena ini, Vidio menggandeng SinemArt untuk meluncurkan Original Series “Girls in the City”. Seperti judulnya, serial ini menceritakan tentang sisi lain kehidupan kalangan milenial sampai efek persaingan tidak sehat akibat penggunaan media sosial. Mengusung genre Drama Romantis, serial ini dibintangi oleh Maura Gabriella, Icha Nabillah, Firda Indira, Firosah, dan Virginia Gabriella.

Hermawan Sutanto, Deputy CEO Vidio, mengungkapkan, “Kami melihat kalangan milenial sangat rentan terhadap social peer pressure di dunia maya di mana mereka mendominasi penggunaan media sosial sebesar 49,5% di Indonesia. Untuk itu, serial ini hadir untuk mengungkap isu sosial yang dianggap tabu namun makin kerap terjadi di ranah sosial kalangan milenial.”

Melalui serial yang akan ditayangkan setiap hari Kamis pada pukul 7 malam, penonton diajak untuk cerdas dalam bertindak serta kreatif dalam memanfaatkan kemudahan teknologi di tengah kisruh tekanan sosial di kalangan remaja yang terjadi di Indonesia.

“Vidio mengajak para milenial dan orang tua untuk menikmati peliknya drama kekinian khas milenial antar pemain, dan mengambil hikmah dari cerita yang penuh intrik ini di www.vidio.com maupun aplikasi Vidio secara gratis,” ujar Hermawan.

Sebagai layanan video streaming lokal pertama, Vidio akan terus berupaya menyajikan konten lokal dan internasional yang berkualitas seperti konten olahraga, konten drama atau sinetron yang kaya akan nilai sosial masyarakat Indonesia, film box office, hingga layanan TV streaming terlengkap.