Find Us On Social Media :

Bos Facebook Indonesia Sri Widowati Indonesia Mengundurkan Diri

By Adam Rizal, Kamis, 28 Maret 2019 | 12:00 WIB

Bos Facebook Sri Widowati Indonesia Mengundurkan Diri

Facebook Indonesia mengumumkan pengunduran diri Country Director Facebook Indonesia Sri Widowati dan saat ini sedang mencari sosok tepat untuk mengemban nahkoda Facebook di Indonesia.

Sri Widowati resmi melepas jabatannya setelah tiga tahun terakhir menjabat Country Director Facebook Indonesia. Informasi yang beredar, Sri Widowati mengundurkan diri karena memutuskan untuk mengembangkan kariernya di luar Facebook.

"Kami berterima kasih atas dampak positif yang telah Wido berikan selama tiga tahun terakhir dalam membantu menjalankan program-program Facebook di Indonesia dan kami berharap agar kesuksesan selalu menyertai langkah Wido kedepannya," kata Juru Bicara Facebook Indonesia.

Siapa penggantinya?

Facebook Indonesia mengatakan bahwa mereka belum menentukan suksesor Sri Widowati. "Pengantinya masih dicari," ucap si juru bicara.

Sri Widowati (Wido) ditunjuk sebagai bos Facebook Indonesia pada Maret 2016. Wido fokus mendorong dukungan untuk bisnis internasional maupun di Indonesia dalam beragam industri seperti e-commerce, consumer goods atau produk konsumen, layanan finansial dan teknologi atau telekomunikasi.

Selama beberapa tahun belakangan, Facebook telah mengalami pertumbuhan mencapai dua digit di Indonesia. Sedangkan Instagram, yang juga dinaunginya, telah berkembang 100 persen dari tahun sebelumnya.

Ketika itu, Instagram sendiri baru saja mengumumkan bahwa komunitasnya di Indonesia telah mencapai 22 juta, atau tumbuh sebesar 100 persen dibanding tahun sebelumnya.