Find Us On Social Media :

Intel Tunjuk SMI Sebagai Intel IOT Solution Aggregator di Indonesia

By Rafki Fachrizal, Kamis, 28 Maret 2019 | 18:00 WIB

Steen J. Graham (General Manager IoT Ecosystems and Channels Intel Corporation) dan Agus Honggo Widodo (Presiden Direktur PT Synnex Metrodata)

PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) resmi ditunjuk Intel Corporation sebagai salah satu mitra bisnis untuk Intel IOT Solution Aggregator di Indonesia.

Melalui Intel IoT Solution Aggregator, Intel akan mempercepat pengembangan solusi IoT termasuk diantaranya Intel Market Ready Solutions dan Intel RFP Ready Kits.

Dalam konferensi pers yang digelar hari ini (28/03/19) di Jakarta, Agus Honggo Widodo selaku Presiden Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia, mengatakan  “Sebagai perusahaan yang memiliki pengalaman lebih dari 40 tahun, kami gembira telah ditunjuk oleh Intel Corporation sebagai Intel IoT Solution Aggregator di Indonesia. Nilai lebih ini akan kami berikan kepada mitra bisnis dan pelanggan kami dalam bentuk penyediaan solusi IoT yang mereka perlukan melalui one stop solution serta memperkenalkan Intel Market Ready Solution dari berbagai vendor di seluruh dunia ke Indonesia. Dimana Intel® Market Ready Solution merupakan solusi IoT yang telah diverifikasi oleh Intel, diterapkan dan digunakan oleh pelaku bisnis.”

 Sebagai Intel IoT Aggregator, SMI akan mencari solusi-solusi lokal yang dapat diajukan sebagai Market Ready Solution khususnya solusi computer vision. “Oleh karenanya, bersama Intel kami akan berkolaborasi menginisiasi Artificial Intelligence of Things (AIoT) dengan meluncurkan Kompetisi OpenVINO,” ujar Agus Honggo Widodo menambahkan.

Toolkit OpenVINO memungkinkan bisnis menerapkan computer vision dan belajar solusi secara mendalam dengan cepat dan efektif dibeberapa aplikasi. Intel AI: In Production menawarkan peralatan mulai dari piranti lunak untuk pengembangan perangkat sehingga dengan keyakinan bisnis pelanggan dapat berkembang dengan solusi AI.

SMI merupakan satu-satunya perusahaan yang meluncurkan pelatihan OpenVINO di Indonesia, menyusul Kontes dan Kompetisi bagi aplikasi enterprise, startup, B2B, B2G, G2C. SMI memiliki misi untuk memberdayakan developer Indonesia dan membangun solusi yang memiliki akses untuk mendapatkan teknologi terbaru dan terbaik.

Melalui kompetisi ini, nantinya SMI berharap akan hadirnya sebuah platform Solusi Buatan Indonesia yang akan memenuhi syarat untuk Intel Market Ready Solution. Setelah memenuhi syarat, solusi tersebut akan disahkan dengan skala global melalui platform Intel World Wide.