Find Us On Social Media :

Samsung Lengkapi Lini Galaxy A dengan A70 yang Berlayar Lebih Panjang

By Cakrawala, Kamis, 28 Maret 2019 | 22:21 WIB

Samsung baru saja meluncurkan smartphone terbarunya Galaxy A70 di Korea Selatan melengkapi lini Galaxy A-nya. Sebelumnya Samsung telah meluncurkan Galaxy A50 dan Galaxy A30 yang sudah dihadirkan secara resmi pula di Indonesia. Dibandingkan Samsung Galaxy A50, Samsung Galaxy A70 menawarkan sejumlah peningkatan. Tiga di antaranya adalah layar, kamera, dan baterai. Lini Galaxy A memang ditujukan Samsung untuk generasi live yang ingin menangkap, terhubung dan berbagai momen kehidupan saat itu juga.

"Konsumen saat ini menggunakan smartphone mereka dengan cara yang lebih aktif secara visual dan otentik – berbagi pengalaman dan tetap terhubung lebih lama," ujar DJ Koh (President and CEO of IT & Mobile Communications Division, Samsung Electronics). "Hal tersebut dapat dilakukan secara maksimal ketika fitur yang paling penting memungkinkan orang untuk meningkatkan interaksi melalui koneksi spontan, kolaboratif, dan orisinil. Ini membutuhkan evolusi. Itulah sebabnya, untuk memenuhi kebutuhan generasi yang baru muncul ini, kami menciptakan Galaxy A70 - yang dirancang untuk mendukung bagaimana orang saling terhubung sekarang", jelasnya lagi.

Seperti Samsung Galaxy A50, layar dari Samsung Galaxy A70 juga merupakan Infinty-U Super AMOLED. Namun, layar ini memiliki resolusi 2.400 x 1.080 piksel yang memiliki aspect ratio 20:9 dan berukuran diagonal 6,7 inci. Adapun layar dari Samsung Galaxy A50 memiliki resolusi 2.340 x 1.080 piksel yang ber-aspect ratio 19,5:9 dan berukuran diagonal 6,4 inci. Dengan kata lain, layar dari Samsung Galaxy A70 lebih panjang dari Samsung Galaxy A50. Hal ini diklaim bisa memberikan pengalaman menonton yang mendalam sambil menghadirkan genggaman yang optimal.

Sementara, kamera dari Samsung Galaxy A70 memiliki resolusi yang lebih tinggi dari Samsung Galaxy A50. Resolusi kamera belakang utama ditingkatkan menjadi 32 MP, begitu pula dengan resolusi kamera selfie yang juga menjadi 32 MP. Samsung Galaxy A50 sendiri memiliki resolusi 25 MP untuk kamera belakang utama dan selfie-nya. Resolusi yang lebih tinggi ini diklaim bisa membuat Samsung Galaxy A70 menangkap gambar tajam dan jernih tanpa mengorbankan kualitas gambar pada berbagai kondisi.

Adapun untuk baterai, kapasitas baterasi dari Samsung Galaxy A70 lebih tinggi sekitar 500 mAH dari Samsung Galaxy A50. Samsung Galaxy A70 memiliki baterai berkapasitas 4.500 mAh. Baterai yang berkapasitas relatif besar tersebut diyakini Samsung bisa membuat Galaxy A70 digunakan sepanjang hari.

SoC yang digunakan oleh Samsung Galaxy A70 juga berbeda dengan Samsung Galaxy A50, meski sama-sama mengandung CPU octa core. Namun detailnya belum diberikan. Memori utamanya sendiri bisa berkapasitas 6 GB maupun 8 GB, sedangkan media simpannya berkapasitas 128 GB. Sistem operasinya menggunakan Android 9.0 Pie dengan One UI.

Mengenai harga dan ketersediaan Samsung Galaxy A70 ini di Indonesia sendiri, belum tersedia informasi resmi lebih lanjut.