Find Us On Social Media :

Enam Fakta Menggiurkan Kamera Vivo V15 Series Ini Bikin Ngiler

By Indah PM, Jumat, 29 Maret 2019 | 17:30 WIB

Memotret menggunakan Vivo V15 Pro pada malam hari. Foto: Vivo

Tampil sebagai flagship terbaru smartphone Vivo, seri V15 dan V15 Pro menawarkan fitur kamera yang mumpuni. Bagi penikmat fotografi mobile, fitur ini tentu saja menggiurkan untuk dijelajah. Sebagai pertimbangan, berikut kami paparkan enam fakta fitur kamera Vivo V15 Series:

1. Vivo V15 dan V15 Pro memiliki kamera selfie 32MP Pop-Up Camera dengan aperture f/1.8.

2. Kamera utama V15 Pro menambahkan fitur AI Super Night Mode dengan dukungan 48 Juta Quad Pixel, 12 Effective Pixel yang membuat hasil foto tetap menarik bahkan di malam hari. Teknologi “4-in-1 piksel” pada kamera utama Vivo V15 Pro menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi satu piksel besar 1,6μm, sehingga mampu menghasilkan resolusi foto 12MP berkualitas tinggi.

Fitur AI Super Night Mode pada kamera utama Vivo V15 Pro tersebut juga mampu meningkatkan kinerja fotografi malam hari karena langsung menangkap banyak foto pada eksposur yang berbeda dan menggabungkannya guna meningkatkan tingkat kecerahan dan kejernihan foto.

3. Mengusung fitur AI Super Wide-Angle yang didukung oleh kamera pendukung 8MP yang memperluas tampilan gambar hingga 120 derajat. Melalui fitur ini, pengguna dapat mengabadikan gambar seperti pemandangan gunung dengan lebih banyak objek dalam 1 frame. Untuk menggunakan fitur AI Super Wide-Angle, pengguna V15 dan V15 Pro dapat langsung mengaktifkannya di mode kamera belakang.

4. Fitur AI pada 32MP Pop-Up Camera di Vivo V15 dan V15 Pro dapat mengubah gambar 2D menjadi model 3D, sehingga memungkinkan pengeditan yang lebih alami untuk bentuk dan pencahayaan wajah.

Fitur AI Face Beauty dan AI Face Shaping-nya dapat menghaluskan kulit dan memodifikasi tampilan wajah agar terlihat lebih menarik namun tetap alami. Selain itu, fitur AI Selfie Lighting juga bisa menambahkan efek pencahayaan menarik guna membuat hasil gambar terlihat jernih dengan kontras yang apik.

5. Terdapat tiga kamera di belakang. Untuk kamera ketiga dari AI Triple Camera Vivo V15 dan V15 Pro yakni 5MP Depth Camera yang digabungkan dengan pengaturan AI dapat membantu menciptakan efek bokeh yang realistis menggunakan serangkaian algoritma. Fitur ini mampu mengidentifikasi latar belakang atau background secara cerdas, di mana algoritma AI akan mengaburkan latar belakang sehingga membuat subjek foto tampil lebih menonjol.

6. Vivo V15 dan V15 Pro didukung fitur AI Portrait Framing dan AI Body Shaping yang dapat menjadi asisten untuk menghasilkan foto dengan komposisi yang semakin ideal. AI Portrait Framing, akan menganalisa posisi subjek foto lalu memandu pengguna menghasilkan foto portrait yang dibingkai dengan tepat. Sedangkan AI Body Shaping memungkinkan konsumen untuk menyesuaikan bentuk tubuh sesuai dengan keinginan mereka, seperti menciptakan garis pinggang yang lebih ramping, meningkatkan garis dada atau kaki yang terlihat lebih jenjang.

“Ketertarikan akan fotografi terus berkembang, smartphone tentu memegang peran yang signifikan untuk membuat pengembangan teknologi kamera dapat diakses dan dinikmati konsumen dari berbagai latar belakang," tutur Yoga Samiaji (Senior Product Manager PT Vivo Mobile Indonesia).

Yoga menambahkan, latar belakang inilah yang terus mendorong Vivo untuk terus meningkatkan kemampuan kamera pada smartphone Vivo, terutama untuk mendukung aktivitas fotografi mobile.

"Kami menggali lebih banyak insight perilaku pengguna, serta ekspektasi konsumen akan fitur terbaru yang akan dihadirkan untuk membuat produk kami dapat memenuhi kebutuhan dan sesuai dengan tren industri," pungkas Yoga.