Find Us On Social Media :

Bikin Azure IP Advantage, Microsoft Berikan Paten Gratis ke Startup

By Adam Rizal, Senin, 1 April 2019 | 15:00 WIB

Microsoft mendorong pengguna menggunakan Office 365 dibanding Office 2019

Microsoft akan mengembangkan program Azure IP Advantage yang memungkinkan para developer membuat solusi Internet of Things yang terintegrasi ke Azure untuk mengakses ribuan paten. Program Azure IP Advantage memberikan akses ke 10 ribu paten untuk membantu perusahaan melawan perusahaan-perusahaan palsu yang hanya ingin mendapatkan untung dengan menuntut mereka atas dasar pelanggaran paten atau patent trolls. Selain itu, Microsoft juga akan mendonasikan 500 paten ke startup yang merupakan bagian dari LOT Network. LOT Network adalah organisasi yang dibuat untuk melindungi perusahaan dari perusahaan patent trolls.

Beberapa anggota dari orgnisasi ini antara lain Amazon, Facebook, Google, Microsoft, Netflix, SAP, Epic Games, Ford, GM, Lyft, dan Uber. Organisasi itu memiliki lebih dari 150 anggota. Microsoft juga akan membiarkan anggota LOT Network menggunakan paten dari Microsoft secara gratis untuk melindungi perusahaan dari patent trolls.

LOT Network juga menyewakan tiga paten ke anggotanya. Harganya, startup harus setidaknya menggunakan jasa layanan Azure sebesar USD1.000 (Rp14 juta) perbulan. "LOT Network berkomitmen untuk membantu menekan kerugian akibat tuntutan pelanggaran properti intelektual, terutama yang dilakukan oleh entitas yang tak aktif berbisnis, atau yang sering disebut dengan trolls," kata Corporate Vice President dan Deputy General Counsel Microsoft Erich Andersen seperti dikutip Tech Crunch. "Kami ingin membantu LOT Network membantu mengembangkan jaringan startup mereka. Untuk memberikan insentif, kami akan memberikan paten-paten ini pada mereka," pungkasnya.