Find Us On Social Media :

Sambut Perayaan April Mop, Google Hadirkan Gim Snake di Google Maps

By Rafki Fachrizal, Senin, 1 April 2019 | 12:40 WIB

Sambut Perayaan April Mop, Google Hadirkan Gim Snake di Google Maps

Dalam menyambut sebuah hari perayaan tertentu, Google memang dikenal sering menghadirkan suatu fitur unik yang terkait dengan hari perayaan tersebut.

Seperti pada perayaan April Mop di bulan ini misalnya, Google menghadirkan gim yang dahulu sempat populer yaitu Snake ke dalam platform Google Maps.

Dilansir dari The Verge, setiap pengguna Google Maps dapat memainkan gim ini dengan latar kota-kota besar yang ada di seluruh dunia seperti Kota Kairo, São Paulo, London, Sydney, San Francisco, dan Tokyo.

Sebagai contoh, pengguna bisa memainkan gim ini dengan menjadi karakter seperti bis susun di Kota London, yang bisa terus memanjang ketika mengambil setiap penumpang yang ada di wilayah kota tersebut.

Selain itu, pengguna juga bisa bermain dengan menjadi karakter kereta gantung di San Fransisco, atau kereta komuter yang ada di Tokyo. Pengguna juga bisa memilih latar permainan “peta dunia” jika lebih suka bermain gim ini dengan skala yang lebih luas.

Gim ini sangat mudah untuk dimainkan, pada dasarnya pengguna cukup menggeser-geser layaknya bermain gim Snake.

Saat ini, gim ini telah tersedia di aplikasi Google Maps, baik di platform Android maupun iOS. Pengguna cukup meng-update aplikasi Google Maps untuk bisa memainkan gim ini.

Jika ingin memainkan gim ini tanpa melalui aplikasi, Google juga menghadirkannya melalui situs https://snake.googlemaps.com/

Oh ya, gim ini hanya akan berlaku selama satu pekan ini saja loh dan berakhir pekan berikutnya bersamaan dengan berakhirnya perayaan April Mop. Jadi, jangan sampai lupa untuk mencobanya ya.