Find Us On Social Media :

Ternyata Layar LCD Tidak Bisa Dipasang Fitur Pemindai Sidik Jari

By Adam Rizal, Selasa, 2 April 2019 | 15:00 WIB

Xiaomi Mi 8 Usung Pemindai Sidik Jari di Layar

Saat ini pabrikan ponsel berlomba-lomba membuat ponsel yang memiliki pemindai sidik jari di layar, terlihat lebih modern daripada menempatkan sensor sidik jari di belakang bodi.

Namun, Redmi sebagai anak perusahaan Xiaomi memiliki alasan sendiri belum menyematkan sidik jari di layar termasuk pada ponsel terbarunya Redmi Note 7.

VP Redmi (Lu Weibing) mengungkapkan Redmi tidak bisa memasang sensor sidik jari di dalam layar karena ponsel Redmi saat ini menggunakan layar LCD bukan AMOLED.

"Teknologi ini hanya bisa berfungsi di layar AMOLED. Sedangkan, Redmi tersebut hanya mengusung layar LCD berukuran 6,3 inci saja," katanya seperti dikutip Gizmochina.

Selain itu, Weibing beralasan sensor sidik jari yang ada di layar ponsel memiliki tingkat kegagalan yang tinggi. Apalagi, body Redmi Note 7 terbilang tipis sehingga panel sensor pun akan jauh lebih kecil.

"Layar LCD tidak dapat mendukung sidik jari di layar, dan hanya AMOLED saja yang mendukungnya," ujarnya.

Lu Weibing malah tetap yakin penempatan sensor sidik jari yang terbaik yaitu di belakang bodi ponsel karena sensor sidik jari di belakang bodi ponsel menjadi solusi keamanan terbaik bagi smartphone berlayar LCD.

Sebelumnya, Xiaomi Redmi Note 7 hadir di Indonesia sebagai suksesor Redmi Note 6 yang diluncurkan tahun lalu.

Di Indonesia, harga smartphone tersebut dengan varian RAM 3GB dan ROM 32GB mencapai Rp 1.999.000 dan varian 4GB/64GB Rp 2.599.000.