Find Us On Social Media :

LG Luncurkan PH1, Sudah Tersedia di Beberapa E-commerce Populer

By Cakrawala, Kamis, 4 April 2019 | 16:16 WIB

Meski bukan hanya bisa digunakan dengan smartphone, kehadiran PH1, speaker aktif portabel dari LG yang diumumkan ketersediannya di tanah air beberapa hari lalu, tentunya sedikit banyak dipengaruhi oleh maraknya penggunaan smartphone di masyarakat Indonesia saat ini. Memiliki dimensi ringkas, bobot ringan, dan baterai isi ulang, LG PH1 mudah dibawa-bawa ke berbagai tempat untuk menikmati musik secara streaming dari smartphone maupun perangkat lain.

"LG PH1 hadir dengan inovasi yang membawa alternatif baru yang membuatnya lebih serbaguna di tengah semakin maraknya kebutuhan menikmati musik favorit yang dapat dibawa dalam berbagai aktivitas," ujar Gloria Mariawaty (Product Marketing Home Entertainment, LG Electronics Indonesia).

LG PH1 hadir dengan bentuk yang menyerupai tabung yang mengerucut pada bagian atasnya, berbeda dengan bentuk beberapa speaker aktif portabel lainnya. Bentuk luar yang menyerupai tabung ini plus desain internalnya diklaim bisa menghasilkan suara yang 360 derajat. Hal tersebut akan membuat pengguna tetap bisa mendengar suara yang dihasilkan LG PH1 dengan baik meski pengguna berpindah-pindah posisi. Berbeda dengan suara yang dihasilkan speaker aktif kebanyakan yang ditujukan ke arah tertentu saja.

Memanfaatkan koneksi Bluetooth, LG PH1 bisa dihubungkan ke berbagai perangkat yang mendukung Bluetooth. Namun, disediakan pula port Aux yang memungkinkannya terkoneksi ke perangkat lain menggunakan kabel. Speaker aktif portabel ini pun dilengkapi dengan mikrofon. Pengguna bisa menggunakannya menjawab panggilan yang masuk ke smartphone. Turut disertakan LED yang warnanya bisa disesuaikan dengan selera pengguna.

Sementara, dimensi LG PH1 adalah sekitar 8,1 x 8,2 x 8,8 cm dan bobotnya sekitar 190 gram. Baterainya sendiri berkapasitas 700 mAh dan diklaim bisa bertahan sampai 5 jam bila perangkat ini digunakan terus-menerus. Adapun speaker-nya bisa menangani daya sampai 4 W.

LG PH1 telah tersedia antara lain di lazada.co.id, blibli.com, shopee.co.id, dan jd.id. Harganya sekitar Rp495.000.