Find Us On Social Media :

Tantang AirPods, Amazon Siapkan Earphone Nirkabel yang Terhubung Alexa

By Adam Rizal, Selasa, 9 April 2019 | 16:30 WIB

Tantang Apple AirPods, Amazon Siapkan Earphone Nirkabel

Amazon tidak mau ketinggalan memproduksi earphone nirkabel yang terintegrasi dengan asisten virtual Alexa sekaligus menjadi pesaing Apple AirPods.

Amazon akan meningkatkan kualitas audio earphone nirkabelnya sebagai faktor pembeda dari kompetitor.

Nantinya, pengguna dapat mengakses Alexa melalui perintah suara langsung dari earphone. Jadi, mereka dapat memintanya memutar musik, memesan produk di Amazon, hingga membuat catatan.

Sama seperti Amazon Echo, pengguna cukup memanggil 'Alexa' untuk mengaktifkan fitur perintah suara.

Sayangnya, earphone Amazon itu tidak mendukung jaringan LTE sehingga Anda perlu menghubungkannya ponsel terlebih dahulu untuk mengakses Alexa.

Earphone Amazon itu memiliki case untuk pengisian daya fitur berbasis gestur untuk mengatur musik atau menjawab telepon.

Namun, belum dapat dipastikan kapan Amazaon akan merilis earphone ini berikut harganya seperti dikutip GSM Arena.

Kendati demikian, prediksi menyebut ada kemungkinan earphone ini dibanderol dengan harga lebih terjangkau dengan kualitas bagus karena menjadi ditujukan langsung sebagai kompetitor AirPods.

Home Router

Amazon pun telah mengakuisisi sebuah startup home router Eero yang akan membantu konsumen terhubung dengan lebih baik ke perangkat smart home.

Sayangnya, nilai akuisisi tidak diumumkan. Eero melalui akun Twitter resminya, @geteero, telah mengumumkan akuisisi tersebut.

"Dengan bergabung bersama keluarga Amazon, kami senang bisa belajar dari dan bekerja sama dengan tim yang mendefinisikan masa depan rumah, mempercepat misi kami, dan membawa sistem Eero kepada pelanggan di seluruh dunia," tulis Eero.

Eero merupakan startup yang memproduksi home router. Perusahaan ini didirikan pada 2014 dan memiliki kantor pusat di San Francisco, Amerika Serikat (AS).