Find Us On Social Media :

Solusi Trend Micro Lindungi 2.000 Gerai Ritel MAP dari Serangan Siber

By Rafki Fachrizal, Rabu, 10 April 2019 | 16:27 WIB

(ki-ka): Laksana Budiwiyono (Country Manager, Trend Micro Indonesia), dan Joko Alam (IT Operation Head, PT MAP Aktif Adiperkasa), dalam acara peluncuran Trend Micro Apex One di Jakarta

Perusahaan keamanan siber asal Negeri Sakura, Trend Micro, resmi meluncurkan Trend Micro Apex One, solusi keamanan terbaru untuk menjawab berbagai masalah keamanan endpoint yang sering dihadapi oleh tim TI (Teknologi Informasi) di berbagai perusahaan di seluruh dunia.

Saat ini, tim TI di suatu perusahaan semakin terbebani dengan jumlah solusi keamanan yang dibutuhkan untuk melindungi seluruh sistem TI perusahaan, ditambah dengan semakin banyaknya ancaman keamanan pada data, sehingga sudah seharusnya tim IT perusahaan perlu bekerja lebih keras untuk merespons secara cepat terhadap ancaman-ancaman yang mengintai perusahaan tersebut.

Dalam konferensi pers yang digelar hari ini (10/04/19), Laksana Budiwiyono selaku Country Manager, Trend Micro Indonesia, mengatakan, “Data bertumbuh sangat cepat di era digital saat ini, berbagai ancaman keamanan seperti malware dan ransomware telah menimbulkan kekhawatiran di berbagai jenis perusahaan. Lebih jauh lagi, kompleksitas yang semakin meningkat di pasar keamanan siber dapat membingungkan para pembuat keputusan TI.”

“Trend Micro Apex One menawarkan cara baru mengelola, mengamankan, dan memberikan model keamanan baru secara menyeluruh yang berfokus pada kinerja yang telah terbukti, peningkatan keamanan, dan perlindungan dengan fleksibilitas tinggi,” tambah Laksana.

Lebih lanjut, salah satu contoh perusahaan di Indonesia yang sudah mengimplementasikan solusi keamanan dari Trend Micro adalah perusahaan ritel PT Mitra Adiperkasa (MAP).

Sejak 2018, MAP memperkenalkan infrastruktur TI yang mampu memberikan dukungan lebih cepat, lebih handal yang diperlukan untuk mengelola lebih dari 2.000 toko ritel dan 22.000 karyawan di 69 kota di seluruh Indonesia.

MAP menerapkan solusi komprehensif dari Trend Micro, yang terdiri dari solusi keamanan endpoint, breach detection system - Deep Discovery Inspector, dan intrusion prevention system - yang biasa disebut TippingPoint, sebuah solusi perlindungan bagi ancaman keamanan siber tingkat lanjut.

Sebagai hasilnya, MAP mencapai tingkat baru bagi sistem perlindungan bisnis mereka seperti keamanan endpoint, jaringan, pusat data, dan beban kerja cloud dan semuanya tercapai tanpa harus mengganggu kinerja perusahan.

“Bisnis kami berada di bawah tekanan keamanan yang konstan dan memerlukan proteksi terhadap ancaman yang muncul dan tidak terduga seperti malware dan ransomware dan pada saat yang bersamaan kami juga harus memenuhi standar kepatuhan keamanan”, kata Joko Alam selaku SBU IT Operation Head, PT MAP Aktif Adiperkasa (MAA), anak perusahaan dari PT MAP.

“Kami yakin dengan reputasi dan keahlian Trend Micro untuk memberikan kami solusi keamanan terintegrasi, real-time dan tepat bagi perusahaan seperti kami. Selain itu, komitmen Trend Micro untuk memberikan pengalaman pelanggan yang tak tertandingi telah membuat transformasi sistem keamanan kami lebih cepat dari sebelumnya, dan kami menantikan kemampuan yang diperluas dari Apex One," tambah Joko.