Find Us On Social Media :

ASUS Makin Gencar Gelontor Notebook Gaming, Ingin Kuasai Pasar?

By Indah PM, Jumat, 12 April 2019 | 15:07 WIB

ASUS ROG Zephyrus S.

Tak sekadar menjadi produsen yang gencar di ponsel, ASUS belakangan ini terlihat makin bergairah menelurkan varian notebook gaming-nya. Mungkin ASUS ingin makin kuasai pasar? Yang jelas, saat ini ASUS mengklaim menguasai pangsa pasar notebook gaming sebesar 60% di Indonesia. Adapun produk notebook gaming ASUS teranyar, yang baru saja resmi diluncurkan beberapa hari lalu, adalah ROG Zephyrus S terbaru dengan GPU GeForce RTX yang dibalut bodi realtif tipis dan ringan.

Ada dua notebook seri ROG Zephyrus yang dihadirkan ASUS, yaitu ROG Zephyrus S GX701 dan GX531. ROG Zephyrus S GX531 diklaim sebagai notebook gaming tertipis yang ada saat ini, sedangkan ROG Zephyrus S GX701 diklaim sebagai notebook gaming tertipis untuk yang menggunakan layar 17 inci.

Selain membekal prosesor Intel Core i7-8750H, kartu grafis NVIDIA mulai dari GeForce RTX 2060, memori utama berkapasitas mulai dari 16 GB, dan SSD PCI-Express berkapasitas mulai dari 512 GB, keduanya juga dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi eksklusif seperti NanoEdge Display dan ROG Active Aerodynamic System (AAS). Yang terakhir ini adalah sistem pendingin dengan mekanisme yang sangat unik. Ketika digunakan, bagian bawah belakang ROG Zephyrus S terbaru akan terbuka karena bodi notebook di area ini akan terangkat. Mekanisme tersebut membuat ROG Zephyrus S terbaru memiliki rongga udara ekstra di jalur pendinginnya sehingga pendinginan dapat berjalan lebih optimal.

“ROG Zephyrus S terbaru merupakan bukti bahwa ASUS sangat berkomitmen menciptakan pengalaman gaming terbaik untuk para gamer melalui inovasi dan teknologi terbaik,” ujar Jimmy Lin (Country Manager, ASUS Indonesia).

ROG Zephyrus S terbaru juga dilengkapi dengan layar kelas gaming dengan resfresh rate sampai 144 Hz dan response time 3 ms. Layarnya juga membekal reproduksi warna pada color space sRGB yang mencapai 100%, serta telah mengantongi sertifikasi kalibrasi warna dari Pantone. Oleh karena itu, selain gamer profesional, kedua notebook gaming ini juga dapat digunakan oleh para profesional kreatif.

Karena memiliki form factor ultratipis dan memiliki ketebalan di bawah 2 cm, kedua notebook gaming Asus ini pun sudah memenuhi salah satu persyaratan untuk masuk ke dalam kategori Ultrabook versi Intel. Dibandingkan dengan notebook gaming tradisional sekelasnya, ROG Zephyrus S terbaru memiliki dimensi sampai 40% lebih tipis dan 23% lebih kecil.

ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 juga dibekali dengan layar berkualitas tinggi dengan bezel ultratipis sehingga memiliki screen-to-body ratio yang sangat besar, yaitu mencapai 81%. Bezel ultratipis tersebut juga merupakan kunci mengapa kedua notebook ini memiliki bodi yang sangat ringkas.

ASUS ROG Zephyrus S GX531 ditawarkan dengan harga mulai dari Rp37 jutaan.

Selain menghadirkan ROG Zephyrus S terbaru, ASUS juga memperkenalkan sebuah notebook mainstream baru untuk gamer di Indonesia yaitu TUF Gaming FX505DY yang menggunakan kombinasi prosesor AMD Ryzen 5 3550H dan kartu grafis Radeon RX 560.

Seperti halnya ROG Zephyrus S GX701 dan GX531, TUF Gaming FX505DY tidak hanya cukup bertenaga untuk menjalankan berbagai macam game modern saat ini, tetapi juga bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi profesional seperti video dan photo editor.

Baik ASUS ROG Zephyrus S GX701, ROG Zephyrus S GX531, maupun TUF Gaming FX505DY telah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 yang diklaim sebagai sistem operasi terbaik untuk PC gaming.

Asus ROG Zephyrus S GX701 dibanderol dengan harga Rp55,999 juta, sedangkan ROG Zephyrus S GX531 ditawarkan dengan harga mulai dari Rp37,999 juta. Adpun Asus TUF Gaming FX505DY dibanderol dengan harga mulai dari Rp11,299 juta.