Find Us On Social Media :

HP Mentorship Project Bantu Kembangkan Content Creator Muda Indonesia

By Cakrawala, Jumat, 12 April 2019 | 18:16 WIB

HP Indonesia tengah menjalankan tahap akhir dari program Mentorship Project pertama mereka. Program yang bertujuan untuk menginspirasi, menumbuhkan, dan mengembangkan bakat para content creator muda tanah air ini sudah berlangsung sejak Januari 2019. Kini HP Indonesia melalui para pembimbing sedang memilih pemenangnya. Adapun pembimbing HP Mentorship Project ini adalah Nicoline Patricia Malina yang merupakan fotografer fesyen dan Angga Dwimas Sasongko yang merupakan sutradara film.

“HP Mentorship Project merupakan bukti komitmen kami untuk mempersiapkan content creator Indonesia seraya memenuhi kebutuhan mereka. Ini adalah platform dimana mereka dapat belajar dari mentor terkemuka di industri kreatif. Mereka juga bisa mengekspresikan kreativitas mereka dengan inovasi tepercaya dan andal yang kami miliki,” ujar Hendry Widjaja (Chief Operating Officer, HP Indonesia).

Pada tahap awal, HP Mentorship Project mengajak yang ingin menjadi content creator dan berusia dari 17 tahun sampai 25 tahun, untuk mengirimkan ide foto maupun video mereka ke akun media sosial HP Indonesia. Selama periode Januari sampai Maret 2019, HP Mentorship Project telah menerima lebih dari 1.500 karya dari para talenta muda ini.

“Tanggapan yang kami terima dari HP Mentorship Project menunjukkan semangat dan tingginya kreativitas anak muda Indonesia. Kami melihat bahwa peningkatan jumlah content creator berkualitas di Indonesia sejalan dengan peningkatan kontribusi PDB dari industri kreatif,” kata Hendry Widjaja.

Dari lebih 1.500 karya tersebut kemudian dipilih 5 finalis untuk kategori foto dan 5 finalis untuk kategori video oleh para pembimbing. Pada tanggal 6 dan 7 April 2019 yang baru lalu, para finalis ini telah pula mengikuti workshop intensif dari sang pembimbing dan mendapatkan tugas akhir yang akan menjadi dasar penilaian dalam menentukan sang pemenang.

Pemenangnya sendiri nantinya akan memperoleh bimbingan dari pembimbing yang sesuai sampai akhir April 2019. Selain itu, mereka juga masing-masing mendapatkan uang sebesar Rp10 juta untuk membantu mereka merealisasikan ide mereka tersebut. Sebelumnya, setiap finalis sudah memperoleh HP Pavilion x360.