Find Us On Social Media :

EnGenius Perkenalkan Perangkat Wifi Terbaru untuk Menopang SMB

By Rafki Fachrizal, Sabtu, 13 April 2019 | 19:43 WIB

Ilustrasi EnGenius

 

EnGenius Networks memperkenalkan perangkat wifi terbarunya, yaitu Access Point (AP) 11ax yang terdiri dari EWS357AP 802.11ax 2x2 Managed Indoor Wireless Access Point dan EWS377AP 802.11ax Managed Indoor Wireless Access Point.

AP 11ax menawarkan kemajuan yang signifikan dari generasi sebelumnya dalam pengalaman wifi sehingga perusahaan berskala menengah bisa menikmati pelayanan wifi berkualitas korporat.

“Kami di EnGenius meyakini bahwa teknologi wifi terbaru harus dapat diakses perusahaan berskala kecil dan menengah, bukan hanya perusahaan besar. Varian produk terbaru dari EnGenius menghadirkan fitur-fitur terbaru yang dapat dijangkau oleh SMB (Small Medium Business) berbasis modern (HI Tech). AP 11ax milik EnGenius menjamin kemampuan nirkabel yang sangat cepat, sebuah teknologi nirkabel future-proof untuk mendukung Industri 4.0 dan tren IoT,” kata Lawrence Lim, Regional GM (APAC & Middle East), EnGenius Networks.

Access point 11ax 2x2 hadir dengan menyesuaikan permintaan konektivitas wifi perusahaan berskala kecil dan menengah dengan memenuhi kebutuhan mayoritas klien saat ini, yaitu 1x1 and 2x2. Ini juga memungkinkan kemajuan dalam jaringan tanpa memerlukan restrukturisasi yang signifikan.

Selain kompatibel dengan jaringan nirkabel terdahulu (legacy network), perangkat ini juga memperkuat kapasitas dan jangkauan pita frekuensi 2,4 GHz dan 5GHz.

Dengan bandwidth aktual (throughput) yang lebih tinggi dan jeda waktu (latency) yang lebih rendah, 11ax menjanjikan hub jaringan modern yang dapat mengatasi keragaman perangkat nirkabel yang terhubung ke broadband, sebuah peningkatan dari access point sebelumnya, yakni 11ac.

EnGenius menyematkan chipset terbaru dari Qualcomm pada EWS357AP yang menonjolkan teknologi 11ax dalam meningkatkan kemampuan wifi dan memperkuat jaringan bisnis kecil dan menengah. Teknologi 802.11ax baru (Wi-Fi 6) dibangun di atas penyebaran real-world 802.11ac.

Sebagai bagian dari wifi generasi mendatang, 11ax tidak hanya sekadar menonjolkan kecepatan, tapi juga peningkatan kapasitas, efisiensi, cakupan serta kemampuan, terutama di lingkungan yang padat.

“Banyaknya jenis perangkat yang berebut koneksi nirkabel di tempat kerja modern menuntut solusi untuk jaringan yang lambat atau padat,” kata Nick Kucharewski, Wakil Presiden dan Manager Umum, infrastruktur dan jaringan kabel/nirkabel, Qualcomm Technologies, Inc.

“Dengan memanfaatkan teknologi Wi-Fi 6 Qualcomm Technologies, EnGenius memberikan solusi Wi-Fi 6 2x2 yang dirancang untuk menjawab kebutuhan kapasitas di jaringan perusahaan, sembari mengoptimalkan kinerja nirkabel untuk lebih banyak perangkat dan pengguna ketimbang sebelumnya,” tambah Nick.