Find Us On Social Media :

Vivo V15, Smartphone Berkamera Pop Up yang Nyaman untuk Multitasking

By Indah PM, Rabu, 17 April 2019 | 10:00 WIB

Vivo V15/Foto: Vivo

Sebagai yang teranyar dari rangkaian V-Series Vivo, V15 semakin mengukuhkan kemampuannya sebagai smartphone yang mendukung kebutuhan multitasking dan produktivitas penggunanya.

V15 membenamkan chipset Helio P70 yang dikenal dengan kinerja andalnya untuk semua aktivitas harian pengguna, mulai dari bermain game, menelusuri media sosial, hingga video streaming.

Prosesor tersebut didukung dengan multi-core Artificial Intelligence (APU) 525MHz, dikombinasikan dengan peningkatan MediaTek NeuroPilot plus penjadwal multi-threading yang baru. Spesifikasi ini mampu memberikan efisiensi pemrosesan AI mencapai 10-30% lebih tinggi dibanding prosesor generasi sebelumnya.

Ini berarti prosesor Vivo V15 tersebut dapat bersinergi mendukung aplikasi AI yang lebih kompleks, salah satunya mendeteksi gerakan pengguna secara cermat dan akurat.

Tak hanya itu, prosesor Vivo V15 tersebut juga memiliki kelebihan dalam hal teknologi fabrikasi berukuran 12nm yang memerlukan tenaga lebih rendah 15% dibanding prosesor yang menggunakan ukuran 14nm. Hal ini memiliki dampak positif terhadap penggunaan daya baterai Vivo V15 yang semakin efisien.

Sementara dari sisi visual, prosesor grafis Arm Mali-G72 MP3 memiliki peningkatan performa hingga 13% dan penghematan daya hingga 35%. Peningkatan ini akan cukup terasa saat pengguna memainkan aneka mobile game pada V15.

Peningkatan mobile game ini mencakup optimalisasi multi-threading yang spesifik, serta fokus pada peningkatan latensi di area pengguna yang penting untuk memberikan pengalaman gameplay responsif. Ditambah dengan Game Mode 6.0 dengan Dual-Turbo yang semakin memberikan kenyamanan pengguna dalam aktivitas gaming.

Sementara itu, memori RAM 6GB juga memungkinkan kemampuan multitasking di vivo V15 lebih optimal. Ditambah dengan penyimpanan 64GB yang cukup memadai untuk mobilitas pengguna, pun dimungkinkan untuk memperbesar kapasitas simpan data hingga 256GB dengan menggunakan kartu microSD.

Urusan sistem operasi, pengguna juga dapat merasakan sensasi Funtouch OS 9 yang berbasis sistem operasi Android 9.0 Pie. Jadi slain memberikan pengalaman pengguna yang semakin maksimal, versi terbaru dari sistem operasi vivo ini dilengkapi dengan optimalisasi energi dan fitur manajemen yang membantu memperpanjang masa pakai baterai ponsel.

Edy Kusuma (General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia) menyebut bahwa saat ini frekuensi waktu yang dihabiskan pengguna bersama smartphone semakin tinggi. "Keberadaan smartphone pun bukan hanya menjadi sarana komunikasi namun juga menjadi sumber hiburan melalui aplikasi streaming, media sosial, hingga gaming," jelas Edy.

Latar belakang inilah yang kemudian mendorong Vivo untuk menghadirkan spesifikasi yang tepat ke dalam seri V15, sesuai kebutuhan dan aktivitas multitaksing pengguna.