Find Us On Social Media :

Genjot Pengiriman Makanan, Grab Buka 2 Dapur Satelit Baru di Jakarta

By Adam Rizal, Kamis, 18 April 2019 | 15:00 WIB

Strategi Grab Genjot Pendapatan GrabFood Tahun ini

Grab mengumumkan peluncuran dua dapur delivery-only, GrabKitchen, di Cideng dan Kramat, Jakarta Pusat.

Dapur delivery only atau dapur satelit itu akan menggabungkan sejumlah brand makanan dan minuman dalam sapur sentral.

Vice President of GrabFood Tomaso Rodriguez mengatakan volume pengiriman GrabFood tumbuh 10x di Indonesia dari Desember 2017 hingga Desember 2018.

Saat ini Grab bekerja sama baik dengan brand nasional dan internasional terkemuka maupun merchant-merchant lokal di Indonesia.

"Kami berkreasi dengan cara-cara inovatif untuk melayani pelanggan kami dengan lebih baik. GrabKitchen merupakan salah satu alasan bisnis pesan-antar makanan kami tumbuh sangat pesat di Indonesia dan di Asia Tenggara," katanya.

GrabKitchen tidak hanya menambah pilihan santapan di area tersebut tetapi juga mempersingkat waktu pengantaran untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.

Konsep itu pertama kali diperkenalkan Grab di Indonesia pada September 2018 ketika GrabFood membuka dapur delivery-only pertamanya di Jakarta Barat.

Sedikitnya ada 11 merchant restoran yang telah bergabung dengan GrabKitchen di Jakarta Pusat.

Menurut Grab, merchant tersebut dipilih berdasarkan riset konsumen, data santapan yang paling sering dicari di GrabFood, serta pergerakan konsumen dan order makanan pada jam-jam makan.

Adapun kesebalas merchant yang bergabung antara lain Ayam Asix, Dons Burger, HAUS!, RM Pilar Minang, Makaroni Ngehe, Piscok Super, Bakmi Setiabudi, Amarly Food, Kebab Monster, Fish Streat, dan Baso Aci Juara.

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan Grab bangga bahwa merchant-merchant lokal terkemuka di Indonesia memilih untuk mengembangkan bisnis mereka bersama kami.

"Kami yakin GrabKitchen akan memberikan peluang sukses terbaik untuk mereka. Pekerjaan kami tidak berhenti di sini. Kami akan terus memanfaatkan data untuk membantu merchant-merchant mengoptimalkan bisnis mereka, mencapai potensi pendapatan baru, dan menjawab permintaan yang pasar yang belum terpenuhi," ungkapnya

Keberadaan dapur satelit ini menurut Grab dapat memberikan keuntungan seperti waktu pengantaran lebih cepat, variasi sajian yang lebih banyak, siap huni dan bebas biaya sewa serta dapat lebih banyak menerima order.

Selain itu lebih banyak pekerjaan dan penghasilan yang lebih tinggi.