Find Us On Social Media :

Penjualan Apple Masih Lesu, Pengguna Enggan Beli iPhone yang Kemahalan

By Adam Rizal, Minggu, 21 April 2019 | 16:00 WIB

Ilustrasi iPhone XS Max

Penjualan Apple memang diketahui sudah mulai menurun dari Q1 tahun ini. Pada Q2 kedua pun Apple diprediksi akan mengalami penurunan penjualan.

Jika pada penjualan Q1 mereka diketahui mengalami penurunan hingga hampir 15 persen.

Pada Q2 diprediksi Apple akan mengalami penurunan penjualan 10 persen. Hal ini berarti Apple diperkirakaan hanya bisa menjual 45 juta ponsel dibanding dengan 52 juta ponsel pada Q2 tahun laliu.

Tentunya ini menjadi sebuah ironi ketika harga ponsel yang dikeluarkan oleh Apple kian meroket.

Namun, tingkat penjualan mereka semakin menurun. Para analis dari luar pun berpendapat bahwa penurunan Apple ini dikarenakan produk XR dan XS yang kurang direspon baik dan harganya yang mahal.

Kedua model ini diyakini menjadi titik hitam yang menurunkan tingkat penjualan Apple. Selain itu, pemberhentian produksi beberapa hape lawas juga turun mempengaruhi loh.

Walau begitu, tentu Apple belum bisa dianggap mati yah. Karena jika mereka ingin berbenah dan kembali menguasi pasar maka mereka harus menampilkan inovasi baru.

Sepertinya halnya pada masanya Steve Jobs, di mana inovasi dari Apple selalu menjadi yang terdepan. Nah, kita tunggu saja yah kira-kira bagaimana Apple akan menghadapi penurunan penjualan ini.