Find Us On Social Media :

Layar Cepat Rusak, Samsung Tunda Peluncuran Galaxy Fold di Tiongkok

By Adam Rizal, Selasa, 23 April 2019 | 16:00 WIB

Baru Pakai Sehari, Layar Ponsel Lipat Samsung Galaxy Fold Langsung Rusak

Akhirnya, Samsung menunda peluncuran ponsel lipat Samsung Galaxy Fold di Tiongkok karena permasalahan layar ponsel lipat tersebut yang cepat rusak.

Pimpinan redaksi Engadget China Richard Liu mengatakan acara peluncuran Galaxy Fold di Hong Kong dan Shanghai harus ditunda.

Pernyataan Liu ini ditegaskan akun Twitter @UniverseIce yang kerap mengungkap bocoran gadget terbaru.

Sejauh ini pihak Samsung belum memberikan pernyataan resmi terkait penundaan peluncuran.

Sebelumnya, Samsung telah memberikan keterangan resmi mereka terhadap keluhan layar Galaxy Fold.

Samsung akan menginspeksi unit yang bermasalah secara langsung walaupun belum bisa memberi penjelasan mengenai penyebab laporan kerusakan tersebut.

"Kami menerima beberapa laporan terkait dengan display utama. Kami akan secara menyeluruh memeriksa unit-unit ini secara langsung untuk menentukan penyebab masalah ini," ujarnya seperti dikutip CNET.

Samsung juga mengomentari laporan dari sejumlah pengguna yang telah melepas lapisan polymer di layar utamanya dan mengakibatkan layar tersebut rusak.

Samsung menegaskan lapisan pelindung untuk layar dan tidak boleh dilepas.

"Display utama Galaxy Fold memiliki lapisan pelindung di atasnya, yang merupakan bagian dari struktur display yang dirancang untuk melindungi layat dari goresan tidak diinginkan," kata Samsung.

"Melepas lapisan pelindung atau menambahkan perekat di display utama dapat menyebabkan kerusakan. Kami akan memastikan informasi ini disampaikan dengan jelas kepada pelanggan kami," sambungnya.

 Baca Juga : Baru Sehari, Layar Ponsel Lipat Samsung Galaxy Fold Langsung Rusak