Find Us On Social Media :

Berkat AI Berbasis 3Dolphins, Chatbot SAMI Mampu Jawab Pertanyaan Secara Natural

By Adam Rizal, Rabu, 24 April 2019 | 11:49 WIB

PT Mitra Integrasi Informatika (MII),salah satu entitas Metrodata Group meluncurkan chatbot SAMI (Sahabat MII) yang berbasiskan solusi 3Dolphins.

PT Mitra Integrasi Informatika (MII),salah satu entitas Metrodata Group meluncurkan chatbot SAMI (Sahabat MII) yang berbasiskan solusi 3Dolphins.

SAMI membantu MII untuk meningkatkan pengalaman dalam melayani para pelanggan.

SAMI adalah singkatan dari Sahabat MII dengan profil robot, energik, berwawasan luas, dan sigap membantu Sahabat MII 24x7.

SAMI merupakan persona bot yang dibuat oleh MII untuk memberikan pengalaman yang berbeda dan lebih baik kepada pelanggan MII.

Melalui SAMI, MII menjawab tren komunikasi dari pelanggan yang lebih menyukai instant messaging (chatting) karena bersifat lebih personal.

SAMI memiliki platform teknologi Artificial Inteligence yang menjawab pertanyaan dari pelanggan senatural mungkin selayaknya melakukan chat dengan manusia.

SAMI memberikan informasi kepada pelanggan MII berupa infomasi produk/solusi, kegiatan dan promo, permohonan dan pengaduan.

Herryanti Herman (Direktur PT Mitra Integrasi Informatika) mengatakan saat ini perilaku generasi milenial membutuhkan media yang instan untuk membantu aktifitas sehari-hari sehingga berdampak pada perubahan perilaku salah satunya memerlukan informasi cepat dan akurat.

"Dibandingkan dengan media telepon, maka generasi milenial lebih memilih chatting sebagai channel interaksi," ujarnya.

Salah satu pilar Metrodata yaitu digital business platform, MII mengembangkan teknologi robot Artificial Intelligence yang ditujukan untuk berkomunikasi langsung dengan Sahabat MII melalui situs www.mii.co.id dan LINE (@mii_metrodata).

Baca Juga : Mau Beli Mobil Toyota?, Tanya Chatbot Tarra Buatan 3Dolphins