Find Us On Social Media :

SMI Tawarkan Solusi MPS yang Bikin Ongkos Cetak Perusahaan Makin Murah

By Adam Rizal, Rabu, 24 April 2019 | 19:05 WIB

PT Sentral Mitra Informatika (SMI) dan Hewlett Packard meluncurkan program Managed Printing Solution (MPS) yang dapat meningkatkan efisiensi dan keuntungan perusahaan.

Perusahaan dituntut untuk meningkatkan keuntungan perusahaan setiap tahunnya. Demi laba yang meningkat, umumnya sebuah perusahaan akan mengurangi biaya-biaya yang tidak efisien tanpa mengurangi kualitas produk/jasa yang dihasilkan.

Selain itu, perusahaan fokus berinvestasi di core business perusahan saja. Sedangkan, untuk segala urusan di luar core business, perusahaan mempercayakannya kepada pihak ketiga yang lebih profesional dalam harga dan support.

PT Sentral Mitra Informatika (SMI) dan Hewlett Packard meluncurkan program Managed Printing Solution (MPS) yang dapat meningkatkan efisiensi dan keuntungan perusahaan.

"Dengan program MPS, perusahan cukup membayar biaya sewa setiap bulan," kata Josephine Handayani (Direktur Utama PT SMI) di Karawang.

Solusi MPS menawarkan keuntungan yaitu perusahaan tidak perlu memiliki aset printer sehingga tidak ada biaya depresiasi.

Perusahaan juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk perawatan printer dan membayar biaya cetak sesuai dengan jumlah kertas yang dicetak.

Perusahaan juga tidak perlu menyimpan stok tinta dan toner di kantor. Apabila printer memiliki piranti lunak (software), maka perusahaan bisa mengatur dan mengontrol printing sesuai kebutuhan dan keinginan perusahaan.

"Teknologi HP juga menawarkan fitur-fitur keamanan untuk perlindungan dokumen perusahaan," ujar Leonny Kosasih (Enterprise Sales Director HP).

Beberapa perusahaan yang telah mengikuti program Managed Print Services (MPS) mengakui bahwa biaya printing perusahaan mengalami penurunan yang signifikan.

"IT Department mendapatkan penghargaan dari perusahaan karena telah melakukan penghematan yang sangat baik," ujar Josephine.

Pada kesempatan ini, SMI dan HP memperkenalkan program MPS bagi perusahaan-perusahaan yang berada di Karawang.

SMI mengharapkan proses sosialisasi dan perkenalan program MPS itu mengajak semua perusahaan di daerah Karawang tertarik untuk mengikutinya.

"Program ini sangat membantu secara operasional maupun financial setiap perusahaan. Bahkan, Solusi MPS dapat menghemat pengeluaran perusahaan hingga 40-50 persen," kata Teddy Pohan (Corporate Secretary PT SMI).