Find Us On Social Media :

Gandeng SiCepat Ekspres, Investree Tawarkan Pinjaman Hingga Rp2 Miliar

By Indah PM, Jumat, 26 April 2019 | 14:00 WIB

Kolaborasi Investree dan SiCepat

Setelah sukses bekerja sama dengan beberapa e-commerce marketplace terkemuka di Indonesia, Investree (PT Investree Radhika Jaya) kini menggandeng penyedia layanan logistik SiCepat (PT SiCepat Ekspres Indonesia).

Seperti halnya kerjasama dengan beberapa e-commerce marketplace, kini Investree dengan SiCepat pun berkomitmen untuk menyalurkan akses bantuan pembiayaan berupa modal usaha kepada para Sahabat SiCepat.

Kolaborasi antara Investree dan SiCepat ini ditandai dengan diselenggarakannya acara “SEBARS (Seru Bareng SiCepat)” oleh Investree dan SiCepat di Penang Bistro, Menteng, Jakarta (22/04/2019) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Danang Kusuma (Digital Partnership Head Investree) menjelaskan terobosan baru yang dihadirkan oleh Investree dan SiCepat dalam rangka memberdayakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia, khususnya dalam hal keuangan.

Proses pengaplikasian pinjaman modal Investree pun cukup mudah. Sahabat SiCepat (sebutan untuk konsumen SiCepat) yang berbisnis dengan memanfaatkan jasa logistik SiCepat, dapat mengajukan pinjaman mudah dan cepat melalui Investree.

Selanjutnya Investree akan menggunakan data historis atau rekam jejak penjualan Sahabat SiCepat selama 3 (tiga) bulan terakhir untuk memberikan pre-approved limit sesuai dengan volume penjualan Sahabat SiCepat.

Sahabat SiCepat atau Calon Borrower pun bisa memperoleh keuntungan antara lain bunga kompetitif 12%-20% per tahun (proporsional), tanpa jaminan aset tetap, skema pengembalian dengan cicilan bulanan sesuai tenor pinjaman (3-24 bulan), aplikasi online, dan nominal pinjaman mulai dari Rp50 juta hingga Rp2 miliar.

Untuk pendaftarannya, Sahabat SiCepat bisa mendaftar sebagai Borrower di https://www.investree.id/kemudian masuk ke menu “Pinjaman” dan pilih submenu “Online Seller Financing”, dengan memasukkan kode promo “SICEPAT”.

Adrian Gunadi (CEO dan Co-Founder Investree) menuturkan bahwa melalui kerja sama dengan SiCepat ini, Investree bermaksud melahirkan ekosistem baru.

"Jika kemarin kami bekerja sama dengan e-commerce marketplace untuk membuka akses pembiayaan bagi pemilik toko online-nya, kini kami bertandem dengan SiCepat untuk menciptakan ekosistem pembiayaan bermodel serupa, namun dengan target khalayak berbeda, bisa jadi lebih luas, yaitu para pebisnis yang memanfaatkan SiCepat untuk keperluan bisnisnya," jelas Adrian.

Kolaborasi yang sifatnya business-to-business (B2B) ini diharapkan mampu memberikan kemudahan terlebih bagi pengguna SiCepat dalam mengajukan pinjaman dan mengembangkan usahanya karena prosesnya yang simpel tanpa memerlukan data keuangan yang rumit.

Sebagai nilai tambah untuk kerja sama ini, SiCepat juga memberikan promo bagi Sahabat SiCepat yang menggunakan layanan mereka sejak tanggal 1 April 2019.