Find Us On Social Media :

Gandeng Lazada, Coocaa Targetkan Penjualan Naik Lima Kali Lipat

By Dayu Akbar, Sabtu, 27 April 2019 | 10:30 WIB

Enam bulan setelah debutnya di Lazada Indonesia, Coocaa menunjukkan eksistensinya dengan menjadi salah satu merek terpilih dalam Joint Business Partnership (JBP) Lazada pada tahun 2019.

Kemitraan strategis ini bertujuan untuk menghadirkan produk TV dan layanan purnajual yang berkualitas tinggi di Indonesia, dengan mengurangi jumlah perantara dan memberikan harga terbaik bagi konsumen.Dengan memanfaatkan solusi pemasaran, branding, dan penjualan yang difasilitasi oleh Lazada, Coocaa akan berfokus untuk memenuhi permintaan pasar di Asia Tenggara terhadap perangkat pintar, yang juga memicu perubahan signifikan di industri smart TV. Coocaa berkomitmen untuk terus memimpin inovasi teknologi, dengan berfokus untuk menyediakan Artificial Intelligence Internet of Things TV (AIoTV), dengan harga yang terjangkau. Kemitraan dengan Lazada akan menjadi kunci bagi Coocaa untuk mencapai pertumbuhan penjualan lima kali lipat, baik di Indonesia maupun Asia Tenggara.Sebagai salah satu merek yang hanya tersedia di eCommerce, eksistensi Coocaa telah bertumbuh dengan kuat dan stabil. Dengan peluncuran flagship store di Lazada Indonesia, Coocaa menargetkan penjualan 35.000 unit smart TV di Indonesia pada tahun 2019. Selama kampanye 12.12, Coocaa menduduki peringkat pertama sebagai merek TV paling laris, dan peringkat kedua dalam kategori peralatan rumah tangga di Indonesia.Menjadi mitra JBP, Coocaa dan Lazada Indonesia akan berinvestasi dalam solusi dan inovasi pemasaran ecommerce. Coocaa juga akan meningkatkan investasinya dengan Lazada Indonesia, dengan meluncurkan kampanye pemasaran dan produk-produk eksklusif, untuk memperluas jangkauan konsumen dan memicu pertumbuhan penjualan yang berkualitas tinggi.Kemitraan strategis ini merupakan bagian dari ambisi Coocaa untuk merevitalisasi lansekap industri di Indonesia dan Asia Tenggara dengan memperkenalkan Artificial Intelligence - Internet of Things - TV (AIoTV) untuk seluruh keluarga di Indonesia dengan harga yang terjangkau. Salah satu fitur utama AIoTV adalah fungsinya sebagai pusat perangkat yang terhubung ke perangkat lain di rumah, menjadikan TV lebih dari sekadar perangkat hiburan.

Sejak tahun 2018, Coocaa telah mengalokasikan sumber daya untuk penelitian dan pengembangan (R&D), dan bekerja sama dengan perusahaan teknologi lainnya, termasuk Google dan Baidu, untuk mengembangkan lebih banyak produk AI, serta menyediakan pilihan hiburan yang lebih baik.Peluncuran Smart TV Coocaa 50S5G telah menjadi pelopor karena AIoTV telah mendapatkan predikat sebagai salah satu smart TV Android yang paling terjangkau di kelasnya. Dalam tiga tahun kedepan, Coocaa akan memperkenalkan lebih banyak perangkat pintar untuk rumah di Lazada.