Find Us On Social Media :

Booking.com Bantu Dongkrak Kunjungan Wisatawan Asing ke Indonesia

By Indah PM, Senin, 29 April 2019 | 10:30 WIB

Nia Niscaya (Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II, Kementerian Pariwisata Indonesia) dan Angel Llull Mancas (Wakil Presiden dan Direktur Pelaksana Booking.com Asia-Pasifik) saat mengumumkan kemitraan kedua belah pihak.

Salah satu perusahaan perjalanan global, Booking.com mengumumkan kemitraannya dengan kampanye Wonderful Indonesia milik Kementerian Pariwisata Indonesia.

Perusahaan perjalanan yang berpusat di Amsterdam ini akan menggelar serangkaian lokakarya bagi para penyedia akomodasi di beberapa destinasi wisata utama di Indonesia.

Serangkaian lokakarya ini, akan dilakukan pertama kali di Batam dan Yogyakarta serta akan menghadirkan tim perwakilan Booking.com Indonesia untuk berbagi pengalaman terkait konten online yang menarik dengan engagement tinggi, memahami lanskap para pengguna layanan wisata online dan tren pasar, strategi penerapan tarif online dan banyak lagi.

Booking.com juga akan menjadi mitra eksklusif Indonesia. Travel untuk pengunjung situs dari Jerman, Inggris, Prancis, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Thailand, dan Taiwan.

Dengan pengalaman 23 tahun, Booking.com telah memiliki lebih dari 28 juta akomodasi terdaftar di seluruh dunia. Booking.com juga memilih lebih dari 23.400 properti Indonesia untuk dapat dipesan langsung melalui widget Booking.com yang terintegrasi.

“Pariwisata adalah salah satu sektor terpenting di Indonesia dengan total pemasukan devisa sebesar Rp280 triliun dan telah menyerap Rp13 juta tenaga kerja di 2019. Untuk memaksimalkan sektor ini, Kementerian Pariwisata Indonesia juga memperkenalkan Go Digital Tourism di 2017. Oleh karena itu, sejalan dengan visi dan misi Indonesia, kami senang dapat bermitra dengan perusahaan global seperti Booking.com untuk membantu kami mencapai tujuan ini," ujar Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Sementara itu Angel Llull Mancas (Wakil Presiden dan Direktur Pelaksana Booking.com Asia-Pasifik) berharap kemitraan Booking.com dengan Kementerian Pariwisata akan membantu menciptakan industri akomodasi digital dengan kapabilitas tinggi di Indonesia.