Find Us On Social Media :

Di Traveloka, Kini Satu Transaksi Bisa Buat Dua Destinasi. Caranya?

By Rafki Fachrizal, Senin, 29 April 2019 | 17:02 WIB

Ilustrasi Traveloka

Perjalanan ke luar negeri (outbound travel) diperkirakan akan terus mengalami peningkatan. Menurut data Mastercard Future of Outbound Travel in Asia Pacific (2016 to 2021), Indonesia merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan outbound travel terbesar di Asia, yaitu sebesar 8,6% per tahun, dengan jumlah wisatawan yang diperkirakan akan menembus angka 10,6 juta orang pada 2021. Pertumbuhan ini juga diperkirakan meningkat baik karena perjalanan bisnis ataupun perjalanan liburan.

Guna mempermudah penggunanya dalam merencanakan perjalanan ke luar negeri, Traveloka hari ini (29/04/19) memperkenalkan fitur terbarunya, yaitu Multi-kota. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memesan tiket penerbangan ke beberapa destinasi sekaligus dalam satu kali transaksi.

Untuk saat ini, pengguna Traveloka dapat menambah dua destinasi tambahan dari dan ke beberapa pilihan destinasi internasional seperti Jepang, Korea Selatan, Australia, Tiongkok, Eropa, dan Inggris.

Baca Juga : Resmi Sebulan Beroperasi, Apa Aja Sih Kata Netizen Soal MRT Jakarta?

Caesar Indra, Senior Vice President Business Development Traveloka, mengungkapkan, “Ketika bepergian ke luar negeri dan menetap di suatu negara, seperti misalnya Jepang, para traveler seringkali berpindah dari satu kota ke kota lain. Ketika berkunjung ke Jepang, mereka akan tiba di Tokyo namun berpindah ke Kyoto atau Osaka dan menjadikan kota terakhir sebagai lokasi penerbangan kembali.”

Untuk menggunakan fitur penerbangan Multi-kota, pengguna dapat mengikuti beberapa tahap berikut:

  1. Buka aplikasi Traveloka
  2. Pada halaman utama, pilih ikon Tiket Pesawat
  3. Pada halaman Cari Penerbangan, pilih Multi-Kota
  4. Pilih tujuan penerbangan 1 dan 2, isi data penumpang dan pilih preferensi kelas penerbangan
  5. Lalu kemudian klik “Cari” dan halaman akan menunjukkan hasil pencarian maskapai yang sesuai dengan tujuan penerbangan Anda

Fitur penerbangan Multi-Kota sudah tersedia di aplikasi Traveloka versi 3.9 ke atas pada perangkat Android & iOS, serta dapat diakses juga melalui desktop. Fitur penerbangan Multi-kota juga dilengkapi dengan layanan Smart Combo, di mana layanan ini akan menampilkan harga tiket pesawat yang terjangkau untuk perjalanan pergi dan pulang.

Baca Juga : Jendela360: Cakrawala Baru Penyewaan Apartemen Bagi Masyarakat Urban

“Dengan adanya fitur penerbangan baru ini, kami berharap dapat semakin menyempurnakan pengalaman pengguna sekaligus memperkuat bukti komitmen kami dalam menyediakan solusi end-to-end dan terintegrasi untuk bepergian & gaya hidup,” pungkas Indra.