Find Us On Social Media :

ASUS Tawarkan Zephyrus Baru yang Gunakan Core Generasi Kesembilan

By Cakrawala, Senin, 29 April 2019 | 18:14 WIB

ASUS ROG Zephyrus S GX502GW

Setelah Core generasi kesembilan untuk notebook diumumkan secara resmi kehadirannya oleh Intel, sewajarnya produsen notebook mulai menawarkan notebook terkininya yang menggunakan lini prosesor baru tersebut. ASUS sebagai salah satu produsen notebook populer di Indonesia pun melakukan hal ini melalui ROG Zephyrus baru. Ada dua varian yang ditawarkan, yaitu ASUS ROG Zephyrus S GX502GW dan ASUS ROG Zephyrus M GU502GU. Keduanya dilengkapi pula dengan kartu grafis tambahan dari NVIDIA sehingga mampu menjalankan berbagai gim 3D masa kini dengan baik. Peruntukkannya pun memang untuk kegiatan tersebut.

"ASUS selalu menghadirkan produk dengan teknologi terbaru dan terbaik. Hal tersebut merupakan komitmen ASUS dalam menghadirkan produk yang berkualitas," ujar Jimmy Lin (Country Manager, ASUS Indonesia). "Seri laptop gaming ROG terbaru kali ini akan hadir dengan performa yang lebih kencang lagi berkat penggunaan prosesor Intel Core Generasi ke-9 dan GeForce GTX 1600 series yang dapat memastikan dominasi penggunanya di setiap sesi gaming," tambah Jimmy Lin lagi.

Kedua notebook ASUS ROG Zephyrus baru tersebut menggunakan prosesor Intel Core i7-9750H. Intel Core i7-9750H sendiri memiliki 6 core dan 12 thread. Prosesor ini ditemani pula oleh memori utama sampai 32 GB DDR4-2667 dan media simpan SSD PCI-Express sampai 1 TB. Sementara untuk kartu grafis tambahannya, ASUS ROG Zephyrus S GX502GW menggunakan NVIDIA GeForce RTX 2070 Max-P, dan hanya ASUS ROG Zephyrus M GU502GU yang menggunakan NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti Max-P. Adapun sistem operasinya adalah Microsoft Windows 10.

Dengan kombinasi yang digunakan, kedua notebook gaming berbobot 2 kg dan 1,9 kg tersebut, tentunya bisa juga digunakan untuk melakukan pekerjaan berat lainnya seperti membuat konten. Layar keduanya pun telah divalidasi oleh Pantone. Layar tersebut tentunya telah optimal pula untuk bermain gim dengan refresh rate 144 Hz dan response time 3 ms. Resolusinya sendiri adalah 1.920 x 1.080 piksel.

Selain posisi keyboard yang konvesional, ASUS ROG Zephyrus M GU502GU juga tidak dilengkapi Active Aerodynamic System.

Berbeda dengan notebook ASUS ROG Zephyrus lainnya, keyboard pada ASUS ROG Zephyrus S GX502GW tidak terletak di bawah melainkan di atas seperti notebook pada umummya. ASUS mengklaim desian konvensional ini membuat ASUS ROG Zephyrus S GX502GW tetap nyaman digunakan di ruang sempit seperti di pesawat.

Hal serupa juga terdapat pada ASUS ROG Zephyrus M GU502GU. Namun, selain posisi keyboard yang konvensional, ASUS ROG Zephyrus M GU502GU jugat tidak dilengkapi dengan Active Aerodynamic System, sistem pendingin yang akan mengangkat bagian bawah belakang notebook untuk meningkatkan aliran udara. Meskipun begitu, ASUS mengklaim ASUS ROG Zephyrus M GU502GU dilengkapi sistem pendingin khusus yang bisa menjaga suhu komponen utama tetap optimal.

Seperti beberapa notebook masa kini lainnya, ASUS ROG Zephyrus S GX502GW dan ASUS ROG Zephyrus M GU502GU dilengkapi dengan aneka konektivitas terkini seperti USB 3.1 Gen 2 Type-C, HDMI 2.0b, Wi-Fi 802.11ac, dan Bluetooth 5.0.

Sementara untuk harganya, belum tersedia informasi mengenai harga dari kedua notebook dengan ukuran layar 15,6 inci dan baterai berkapasitas 76 Wh ini.