Find Us On Social Media :

Setelah Jakarta, Tokopedia Care Kini Hadir di Yogyakarta dan Semarang

By Rafki Fachrizal, Senin, 29 April 2019 | 17:53 WIB

Ilustrasi Tokopedia Care

Tokopedia hari ini (29/04/19) meresmikan Tokopedia Care terbarunya yang terletak di Yogyakarta dan Semarang.

Rudy A. Dalimunthe, VP of Operations, Tokopedia, mengatakan, “Tokopedia merupakan bisnis kepercayaan. Fokus utama Tokopedia Care adalah memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pengguna, yang sudah memberikan kepercayaannya kepada kami, baik untuk menciptakan peluang hingga mencapai lebih,” kata Rudy.

Rudy menambahkan, “Tim Tokopedia Care akan selalu bersedia 24 jam dalam seminggu untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia, khususnya pengguna Tokopedia.”

Layanan Tokopedia Care sebenarnya sudah tersedia untuk seluruh pengguna sejak awal Tokopedia berdiri, yaitu pada tahun 2009.

Pertumbuhan pengguna yang signifikan dari tahun ke tahun membuat Tokopedia melihat adanya kebutuhan untuk mendirikan Tokopedia Care Tower di kawasan Jakarta Barat pada tahun 2018 lalu, yang kemudian saat ini turut hadir di Yogyakarta dan Semarang.

Kini jumlah tim Tokopedia Care telah mencapai hampir 2.000 Nakama (sebutan karyawan di Tokopedia).

keberadaan Tokopedia Care di Yogyakarta dan Semarang membuka kesempatan bagi masyarakat di luar Jakarta untuk bergabung bersama Tokopedia, termasuk penyandang difabel.

Selain inisiatif untuk memberikan kesempatan berkarir yang sama kepada penyandang difabel, gedung Tokopedia Care di dua kota ini juga memiliki infrastruktur yang ramah bagi penyandang difabel.

Infrastuktur tersebut mulai dari jalur pejalan kaki khusus, lift platform vertikal, pegangan tangan, hingga kamar kecil dan ruang salat yang dirancang khusus untuk penyandang difabel.

Di sisi lain, layanan pengguna Tokopedia kini juga memanfaatkan teknologi AI (Artificial Intelligence) melalui chatbot yang membantu menjawab segala pertanyaan pelanggan secara lebih cepat dan tepat.

Selain teknologi AI, Tokopedia Care juga menyediakan berbagai kanal layanan termasuk email, social media, live chat, dan pusat resolusi.