Find Us On Social Media :

Acer TravelMate P6 Series, Ramping Tahan 2 Hari Tanpa Colokan Listrik

By Indah PM, Kamis, 2 Mei 2019 | 09:39 WIB

Acer TravelMate P614-51

Bagi profesional yang mendambakan kenyamanan bekerja saat bepergian, Acer baru saja mengumumkan laptop terbarunya dari seri TravelMate P6.

Acer TravelMate P614-51 ini menggunakan sasis berbahan magnesium-alumunium dan memiliki bobot 1,1 kg serta ketebalan 16,6 mm.

Jeroannya menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8, hingga 24GB DDR4, NVIDIA GeForce MX250, dan 1 TB Gen 3 x4 PCIe SSD dengan NVMe technology.

James Lin (General Manager, Notebooks, IT Product Business, Acer Inc) menyebut, TravelMate P6 dapat bertahan dua hari tanpa charge.

TravelMate P614-51 menggunakan layar 14 inci Full HD (1920 x 1080) IPS yang dapat menghasilkan layar dengan akurasi warna yang tinggi dan sudut pandang 170 derajat.

Pengguna pun tak perlu khawatir ketika harus bekerja di area redup seperti, pesawat maupun kereta karena seri ini sudah dilengkapi dengan lampu latar pada keyboard.

TravelMate P614-51 juga sudah memenuhi standar MIL-STD 810G2, 810F, sebuah standar militer Amerika Serikat yang dapat mendefinisikan daya tahan sebuah produk. Beragam proses pengujian juga sudah dilakukan, seperti uji jatuh 26 kali dari ketinggian 122 cm ke beton keras. Tes lain termasuk pengujian terhadap hujan, kelembapan, dan suhu ekstrem.

Salah satu nilai tambah TravelMate P614-51 adalah fitur keamanannya. Melalui Windows 10 Pro, TravelMate P614-51 menawarkan fitur sekuriti kuat untuk perlindungan data.

Konsumen dapat masuk ke Windows Hello melalui pemindai sidik jari di tombol power atau webcam IR yang dapat memindai mata. Kedua metode akan menghilangkan kebiasaan mengingat password yang merepotkan.

Ketika webcam sedang tidak digunakan, jendela webcam dapat ditutup untuk sekuriti tambahan. Chip Trusted Platform Module (TPM) 2.0 yang terintegrasi akan memberikan perlindungan berbasis perangkat keras untuk kata sandi dan kunci enkripsi.

Acer ProShield yang sudah dimuat sebelumnya mencakup serangkaian alat security dan manajemen yang membantu melindungi data sensitif, sementara Acer Office Management memungkinkan profesional TI menerapkan kebijakan security dan memantau aset dari satu antarmuka.

Untuk model tertentu, Intel vPro juga akan memperketat sekuriti dengan lapisan perlindungan yang lain, sekaligus menghemat waktu dan uang dengan kemampuan manajemen jarak jauh yang efisien. Meski demikian, pihak Acer belum mengumumkan harga resmi seri TravelMate P614-51 ini.