Find Us On Social Media :

Infinix Hadirkan Dua Smartphone "Sadis" untuk Masyarakat Indonesia

By Cakrawala, Jumat, 3 Mei 2019 | 19:06 WIB

Sergio Ticoalu (Country Marketing Manager, Infinix Indonesia, keempat dari kiri) befoto bersama stakeholder Infinix lainnya pada peluncuran Smart 3 Plus dan HOT 7 Pro, 2 Mei 2019 lalu.

Sejak kemunculannya beberapa tahun lalu di Indonesia, smartphone dari Infinix dikenal dengan kombinasi spesifikasi dan harga yang bagus. Mengambil tagar TERLALUSADIS, Infinix melanjutkan ciri khasnya itu dengan mengumumkan kehadiran dua smartphone terbarunya di tanah air pada Kamis lalu. Kedua smartphone tersebut adalah Infinix Smart 3 Plus dan Infinix HOT 7 Pro. Kedua smartphone ini diklaim terlalu sadis karena menawarkan spesifikasi "melebihi" yang ditawarkan pesaingnya dengan harga yang serupa.

"Dalam brand campaign kali ini, kami mengusung tema #TERLALUSADIS dimana dalam hal ini Infinix Indonesia ingin meyakinkan pasar milenial dan gen-Z di Indonesia untuk tidak perlu takut lagi dengan kendala performa smartphone yang tidak bisa menunjang kehidupan mereka sehari-hari, dengan 2 produk terbaru Infinix ini kami memberikan spesifikasi yang tinggi dengan harga yang sangat terjangkau yang bisa di bilang terlalu sadis untuk segmen handphone di kelasnya. Intinya semua orang harus di perlakukan sama dalam hal inovasi smartphone,” jelas Sergio Ticoalu (Country Marketing Manager, Infinix Indonesia).

Baik Infinix Smart 3 Plus maupun Infinix HOT 7 Pro, keduanya hadir dengan desain masa kini yang memanfaatkan notch dan aspect ratio lebih panjang dari 16:9 pada layarnya. Infinix Smart 3 Plus memiliki notch yang lebih kecil dan disebut Waterdrop, sedangkan Infinix HOT 7 Pro memiliki notch yang lebih lebar berhubung memiliki dua kamera depan. Layar 6,2 incinya sendiri memiliki resolusi HD+, tepatnya 1.520 x 720 piksel untuk Infinix Smart 3 Plus dan 1.440 x 720 piksel untuk Infinix HOT 7 Pro.

Kedua smartphone tersebut juga dilengkapi Infinix dengan multiple camera pada bagian belakangnya. Infinix Smart 3 Plus memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama, kamera kedalaman, dan kamera pendeteksi mode malam. Kamera utama tentunya sebagai kamera yang berfungsi untuk mengambil gambar. Sementara kamera kedalaman untuk mendeteksi kedalaman alias sebagai depth sensor, dan kamera pendeteksi mode malam akan mendeteksi cahaya di sekitar dan bila perlu akan mengaktifkan mode malam. Kamera yang terakhir ini bisa membantu Infinix Smart 3 Plus untuk menghasilkan foto kala temaram yang lebih terang. Adapun resolusinya adalah 13 MP untuk yang utama, 2 MP untuk yang kedalaman, dan QVGA alias 320 × 240 piksel atau 0,0768 MP untuk yang pendeteksi mode malam.

Infinix HOT 7 Pro sendiri memanfaatkan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama dan kamera kedalaman alias depth sensor. Kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP dan kamera kedalamannya memiliki resolusi 2 MP.

Infinix Smart 3 Plus (kanan) hadir dengan notch yang lebih kecil dari Infinix HOT 7 Pro.

Sementara untuk kamera depan, Infinix Smart 3 Plus menggunakan satu kamera depan dengan resolusi 8 MP, sedangkan Infinix HOT 7 Pro menggunakan dua kamera depan dengan resolusi 13 MP dan 2 MP. Kamera depan kedua pada Infinix HOT 7 Pro juga berfungsi sebagai depth sensor.

Kamera depan dari Infinix Smart 3 Plus dan Infinix HOT 7 Pro pun sama-sama bisa dimanfaatkan untuk Face Unlock. Kedua smartphone ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari.

Adapun SoC-nya, Infinix Smart 3 Plus menggunakan MediaTek Helio A22 dan Infinix HOT 7 Pro menggunakan MediaTek Helio P22. Kedua SoC itu bisa berjalan dengan frekuensi kerja sampai 2 GHz dan CPU-nya menggunakan Cortex-A53. Perbedaannya terletak antara lain pada jumlah core CPU-nya; MediaTek Helio A22 memiliki  CPU quad core dan MediaTek Helio P22 memiliki CPU octa core.

Pada Infinix Smart 3 Plus, SoC yang digunakan ditemani memori utama 2 GB, media simpan 32 GB, baterai 3.500 mAh, dan sistem operasi Android 9 Pie dengan XOS 5. Sementara pada Infinix HOT 7 Pro, SoC-nya ditemani memori utama 6 GB, media simpan 64 GB, baterai 4.000 mAh, dan sistem operasi Android 9 Pie dengan XOS 5. Keduanya dilengkapi pula dengan slot micro-SD tersendiri.

Infinix Smart 3 Plus ditawarkan dengan harga Rp1.299.000, sedangkan Infinix HOT 7 Pro dengan harga Rp1.899.000. Baik Infinix Smart 3 Plus maupun Infinix HOT 7 Pro sudah bisa dibeli secara pre-order di Lazada pada tanggal 7 Mei 2019 ini. Pada penjualan perdana tersebut, keduanya ditawarkan dengan harga khusus yang lebih terjangkau lagi, yakni Rp1.199.000 dan Rp1.699.000.