Find Us On Social Media :

Laptop Premium ASUS Dilengkapi ScreenPad, Berikut ini Fungsinya

By Indah PM, Jumat, 3 Mei 2019 | 17:01 WIB

ScreenPad pada ZenBook Pro 14 UX480. Dok. Asus/InfoKomputer

ZenBook Pro 14 UX480 yang baru saja meluncur ke Indonesia hadir dengan beragam fitur premium. Salah satu fitur premium tersebut adalah ScreenPad yang merupakan inovasi teknologi terbaru dari ASUS.

Lantas apa saja fungsi ScreenPad?

ScreenPad merupakan fitur yang hanya ada di jajaran laptop Asus ZenBook Pro terbaru. ScreenPad merupakan touchpad yang dapat berfungsi sebagai layar kedua di ZenBook Pro 14 UX480. Fungsinya seperti touchpad pada kebanyakan laptop, yakni menjadi salah satu alat kontrol dan navigasi utama di laptop. Bedanya, ScreenPad tidak hanya tampil sebagai sekadar alat kontrol dan navigasi, tetapi memiliki dua fungsi utama lainnya.

Fungsi pertama adalah ScreenPad Mode yang membuat ScreenPad sebagai ekstensi dari aplikasi yang sedang dijalankan serta menjalankan aplikasi khusus. Melalui mode ini, pengguna dapat menggunakan berbagai aplikasi khusus yang sudah tersedia seperti Calculator dan Calendar. Pengguna juga bisa menambahkan aplikasi untuk ScreenPad melalui Windows Store secara langsung.

ScreenPad Mode juga dapat digunakan sebagai ekstensi dari aplikasi lainnya, seperti Spotify dan YouTube. Ketika aplikasi tersebut aktif, ScreenPad secara adaptif akan menyesuaikan tampilan dan menghadirkan antarmuka khusus yang mempermudah kontrol dari aplikasi yang sedang dijalankan. Tidak hanya itu, ScreenPad juga dapat menampilkan berbagai pintasan (shortcut) ketika penggunanya sedang menjalankan aplikasi Microsoft Office, sehingga mempermudah mereka ketika bekerja.

Fungsi selanjutnya dari ScreenPad adalah Extension Mode. Melalui mode tersebut, ScreenPad dapat berfungsi sebagai layar kedua dari ZenBook Pro 14 UX480.

ASUS mengerti para profesional kreatif sering menggunakan dua layar saat bekerja. Untuk itulah kali ini ZenBook Pro 14 UX480 menawarkan solusi berupa Extension Mode pada ScreenPad, sehingga penggunaan dua layar pun bisa dihadirkan di sebuah laptop yang ringkas tanpa perlu alat tambahan.